Palang Bandara Marinda Di Buka

oleh -94 views
Suasana Personil Satpol PP Sedang Membersihkan Landasan Pacu Badara Marinda
Raja Ampat, Suara Indonesia-News.Com – Sejak pemalangan Bandara Marinda Raja Ampat, (21/5/15) oleh masyarakat Saonek aktifitas penerbangan menjadi lumpuh total,kejadian tersebut sangat disayangkan. Demi kelancaran penerbangan, akhirnya Bupati Raja Ampat Drs.Marcus Wanma.M,Si memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja serta di back up satu SKK personil Polri dari jajaaran Polres Raja Ampat yang dipimpin langsung Kapolres Raja Ampat AKBP Bartholomeus Meison Sagala.SH,SIK,MH.agar membuka obyek vital tersebut.

Pembukaan palang Bandara dilakukan, Kamis (4/6/2015) tepatnya pukul 10.00 wit yang dilakukan tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada perlawanan dari warga Saonek,yang mana mereka menuntut ganti rugi atas hak tanah garapan. Selain membuka palang dilakukan pula pembersihan di areal Bandara.

Kapolres Raja Ampat, AKBP. Bartholomeus Meison Sagala.SH,SIK,MH mengatakan kepada wartawan,”ini adalah proses hukum yang kami jalankan, kami bukan membuka palang Bandara,”tandasnya.

Bupati Raja Ampat,Drs.Marcus Wanma Saat Ditemui Suara Indonesia, Jumat (5/6/2015) Di Ruangannya
Bupati Raja Ampat,Drs.Marcus Wanma Saat Ditemui Suara Indonesia, Jumat (5/6/2015) Di Ruangannya

“kemarin Jajaran Polres Raja Ampat telah melakukan olah TKP terkait pengrusakan sambil mengumpulkan barang bukti, karena Bandara merupakan salah satu obyek vital yang harus dijaga keamanannya, demi penegakan hukum Polres Raja Ampat tetap akan memproses oknum yang telah melakukan tindak pidana di bidang penerbangan dan pengrusakan asset Negara tersebut. Kata AKBP. Bartholomeus Meison Sagala.SH,SIK,MH

Saat ini,Polres Raja Ampat sudah menetapkan tiga orang tersangka namun,Bartholomeus belum bisa menyebutkan inisialnya,Kapolres Raja Ampat menghimbau kepada masyarakat agar jangan melakukan tindak pidana apalagi mengganggu atifitas penerbangan,pasalnya bandara merupakan obyek vital yang keamanannya harus terjamin, pungkas Bartholomeus.

Di tempat terpisah, Bupati Raja Ampat Drs. Marcus Wanma.M.Si menuturkan,”Saya memang telah memerintahkan Satpol PP untuk membuka palang Bandara tersebut dan sekaligus untuk dibersihkan demi kelancaran penerbangan, pasalnya Bandara Marinda merupakan salah satu obyek vital yang harus tetap steril ditambah lagi Raja Ampat merupakan daerah destinasi wisata yang namanya tersohor hingga samapai ke mancanegara.

“terkait tuntutan masyarakat Saonek, Pemda akan meninjau kembali dan perlu pembuktian, pasalnya itu menyangkut uang Negara yang harus dipertanggung jawabkan,”ungkap Marcus Wanma saat ditemui, Jumat (5/6/2015) di ruangannya. (Zainal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *