Pakta Integritas Penerimaaan Anggota Polri Jember

Penandatanganan Pakta integritas penerimaan anggota polri

JEMBER, Suara Indonesia-News.Com – Untuk menjadi Anggota Polri saat ini,masih menjadi faforit/dambaan bagi para siswa SMU/sederajat. Hal ini terbukti saat Polres Jember mengumpulkan para Pendaftar Calon Anggota Polri, dari semua jenjang baik Tamtama, Bintara maupun Taruna Akpol 2015,di halaman Mapolres Jember Senin (4/5).

Pengumpulan para Pendaftar Calon Anggota Polri,beserta orang tua merupakan langkah yang di tempuh Kepolisian Republik Indonesia,melalui masing-masing Polres diseluruh Indonesia,untuk menandatangani Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri dengan memegang prinsip Bersih, Jujur, Transparan, Akuntable dan Humanis.

Hadir dalam acara tersebut selain orang tua calon, hadir pula Hafidi Anggota DPRD Jember dari PKB, Dinas Kependudukan perwakilan Pemkab Jember, Tokoh Masyarakat, LSM. Dalam sambutannya Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif, SH, SIK mengatakan, “ penerimaan anggota Polri tahun ini masih sangat diminati oleh masyarakat. Terbukti pendaftar saat di buka mulai tanggal 8 April hingga 3 Mei mencapai 600 orang.

Dan yang hadir saat ini sekitar 400 orang, “ katanya. Masih kata Kapolres, “ Proses seleksi penerimaan anggota Polri baik tingkat Tamtama, Bintara maupun Akpol semuanya transparan tanpa ada yang di tutup-tutupi. Tidak ada pihak satupun yang menjamin bahwa kelulusan pelamar dapat di atur, “ ujarnya. Lebih lanjut Kapolres mewanti-wanti agar para calon pendaftar dan orang tua tidak mempercayai apabila ada anggota Polres Jember yang menjanjian kelulusan dengan syarat membayar sejumlah uang, atau siapapun juga.

Jika ada silahkan melapor langsung Ke Kapolres dengan memberikan nomor hp. “Rekrutmen anggota Polri tidak bisa diatur, jika masih ada permainan silahkan melapor. Apalagi elemen masyarakat seperti pihak LSM, media maupun tokoh masyarakat memantau proses seleksi yang diadakan di Mapolda masing-masing.Pasrahkan semua usaha kepada Allah SWT. Manusia hanya berusaha, berdoa dan ikhtiar. Hasil akhir kita pasrahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, “ pungkas Alif. (dik).


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here