Pakai Baju Adat Sampang, Bupati dan Wabup Serta Forkopimda Ziarah ke Makam Rato Ebuh

oleh -90 views
Foto: Usai tabur bunga di makam Rato Ebuh di Kampung Madegan Kelurahan Polagan, Bupati, Wabup, Sekda dan Forkopimda didampingi isteri foto bareng di Makam Rato Ebuh. (Ft/Nor/SI)

SAMPANG, Jumat (23/12/2022), suaraindonesia-news.com – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sampang ke-399, benar-benar tampil beda. Bupati, Wabup, Sekda, Forkopimda dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, memakai baju adat keraton yang baru saja disahkan oleh perumus beberapa waktu lalu.

Suasana peringatan hari jadi Sampang ke-399, semakin menarik dan menjadi hiburan warga Sampang, karena rombongan Bupati dan Wabup bersama Forkopimda didampingi istri naik delman yang dihias menuju makam Rato Ebuh, di Kampung Madegan Kelurahan Polagan, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang.

Tak pelak, iring-iringan delman hias yang dikendarai Bupati dan Wabup bersama Forkopimda Sampang tersebut, menjadi hiburan dan tontonan menarik warga yang dilintasi rombongan dari Pendopo Agung Bupati menuju makam Rato Ebuh di Kampung Madegan Kelurahan Polagan.

Pantauan media ini, sepanjang jalan menuju makam Rato Ebuh, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi isteri Hj. Mimin Slamet Junaidi, selalu melepas senyum dan melambaikan tangan pada masyarakat.

Sebelum menuju ke makam Rato Ebuh, Bupati dan Wabup beserta rombongan terlebih dahulu nyekar ke makam leluhur Astah Raden Kaboel, di Jalan Aji Gunung Kelurahan Gunung Sekar Kecamatan Sampang, lalu ke makam Bupati Sampang pertama R. Cankraningrat 1 di Kampung Madegan, dan ke Pebabaran Pangeran Trunojoyo di Jalan Pahlawan.

Bupati Sampang, H Slamet Junaidi mengatakan, rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Sampang ke-399 harus menapak tilas perjuangan leluhur sebelumnya.

Hal itu dilakukan agar menjadi motivasi membangun Sampang secara lebih baik menuju Sampang Hebat Bermartabat.

”Alhamdulillah Sampang sudah kita bangun secara lebih baik dan kita menjadi pelayan masyarakat,” terangnya pada media, Jumat (22/12).

Bupati H. Slamet Junaidi berharap, pemerintah dan masyarakat Sampang bisa bersinergi dalam pembangunan Kabupaten Sampang.

“Kita fokus menjadi pelayan dan membangun Sampang yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Sekedar informasi, acara peringatan hari jadi Kabupaten Sampang ke-399, dilanjut dengan acara resepsi dan launching alun-alun Trunojoyo, pada Jumat (22/12/2022) malam di jalan Wijaya Kusuma, Sampang.

Reporter : Nora
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan