Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan Halal Bihalal Sekaligus Launching Media PIJPNews.com

oleh -132 Dilihat
Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan Saat melaksanakan Halal bihalal dan Pengukuhan Anggota Baru ,serta Launching PIJPNews.com diwisata Puncak Ratu Pamekasan

PAMEKASAN, Rabu (18/05/2022) suaraindonesia-news.com – Seluruh wartawan yang tergabung dalam paguyuban insan jurnalis Pamekasan (PIJP) gelar acara halalbihalal sekaligus launching media baru PIJPNews.com di salah satu tempat wisata puncak ratu Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (18/5/2022).

Selain itu, PIJP juga melakukan pengukuhan anggota baru dan pemaparan program yang dihadiri langsung oleh kepala dinas pemuda olahraga dan pariwisata serta dinas komunikasi dan informasi kabupaten Pamekasan.

Ketua paguyuban insan jurnalis Pamekasan (PIJP) Wahyudi menyampaikan halal bihalal sekaligus launching media PIJPNews.com, merupakan akses seluruh anggota yang tergabung di dalam PIJP untuk membangun sinergitas degan pemkab Pamekasan.

“Halal bihalal ini bisa mempererat tali persaudaraan sesama profesi di dalam organisasi dan peresmian media baru tersebut agar menjadi wadah untuk pemerintah daerah dalam hal promosikan pontensi serta tercapainya program dan pembangunan di Pamekasan,” ungkap Wahyudi.

Sementara, itu kepala dinas pemuda olahraga dan pariwisata kabupaten Pamekasan Kusairi mengatakan, adanya ini tentu sangat membantu dan membangun kabupaten Pamekasan lebih maju.

“Kedepan bisa ekspos wisata yang berada di Pamekasan serta mendorong perkembangan dan potensi untuk menuju kancah dunia,” pungkasnya.

Kusairi berkomitmen untuk berkerja lebih kolaboratif, inovatif dan kreatif sesuai harapan orang nomor Wahid di Bumi santri Pamekasan, Baddrut Tamam.

“Semua itu sebagai wujud mensukseskan program sang Bupati,” ucap Kusairi.

Bahkan secara taktis pihaknya telah mengaktifkan web resmi Disporapar sebagai salah satu ruang komunikasi digital dengan khalayak tanpa dibatasi ruang dan waktu untuk maksimalkan layanannya.

“Peran media online saat ini juga sangat krusial dengan kecepatan dan keakuratan informasi, masyarakat akan cepat juga mengetahui informasi yang ada. Jadi sangat efektif untuk dukung optimalisasi potensi daerah dan wisata Pamekasan lebih luas,” terang Kepala Disporapar.

Kusairi menambahkan, selama ini pihaknya telah melakukan inventarisasi dan identifikasi untuk pemutakhiran data potensi wisata yang ada di Pamekasan untuk data peningkatan pendapatan asli daerah atau PAD sesuai target.

Tak hanya itu kerja kolaboratif itu juga dilakukan dari sisi bidang keolahragaan dengan memaksimalkan fungsi fasilitas olahraga yang ada di Bumi Gerbang Salam.

“Alhamdulillah kerja kolaboratif itu disambut baik oleh beberapa OPD terkait sehingga akan lebih mudah dan cepat dalam pemutakhiran fasilitas olahraga juga. Nah, soal kepemudaan juga kami telah buat program Kliper sebagai wadah kreatif Pemuda beraktualisasi dalam kewirausahaan,” tandasnya.

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan