Pada Saat Sosialisasi Bps Abdya Himbau Aparatur Desa Kerja Sama

oleh -30 views
Kepala BPS Abdya, H. Baharuddin, SE saat dijumapai wartawan di ruang kerja.(N)
Suara Indonesia-News.Com, Blangpidie Aceh Barat Daya – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Aceh Barat Daya mempersiapkan Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS) 2015. Persiapan yang akan dilakukan dalam tahun 2015 ini. pendataan harus sudah dilakukan pada 2014, karena PPLS terakhir dilakukan pada 2011. Sesuai Perpresnya, setiap tiga tahun dilakukan pendataan ulang. Selasa (31/2015).
Kepala BPS Abdya, H. Baharuddin,SE di ruang kerja menjelaskan, PPLS dilakukan untuk mengukur jumlah penduduk miskin di setiap daerah. Termasuk dilakukan pendataan orang yang rawan miskin. Hasil pendataan kemudian diserahkan sebagai basis data terpadu program perlindungan sosial yang dilaksanakan TNP2K dan Kemensos.
Selain itu ia juga menjelaskan terkait dengan pendataan PPLS pada tahun 2011 Rumah Tangga Menengah Kebawah (RTM) yang lalu sekitar 40% “ data yang kami himpun pada tahun 2011 yang lalu jumlah RTM mencapai 40%, dan data itu real dengan data yang ada pada Kepala Desa”.
Ia juga menambahkan terdapat satu faktor pada saat pengiriman data ke Jakarta, data yang diusulkan tersebut pada saat penerimaan tidak sesuai seperti yang diharapkan. “kita pernah mengusulkan data kepusat sebesar 20 ribu sekian RTS, namun dari hasil yang kita usulkan hanya diakomodir sekitar 12 ribu RTS sekian, karena usulan tersebut melalui TNP2K diklarifikasi kembali”.
 
Himbau Kerja Sama
Disamping itu, Kepala BPS Abdya juga memohon kepada masyarakat pada saat Tim BPS turun kelapangan agar bisa bekerja sama dengan baik sehingga dalam memberikan informasi sesuai dengan kodisi yang mereka alami. “pernah juga, pada saat kita melakukan pendataan, ada sebagian masyarakat yang tidak memberikan data yang real, bahkan saat itu sebahagian masyarakat, tidak melayani tim pendataan dengan baik, sehingga pada saat tertentu ketika masyarakat tidak mendapatkan bantuan, yang disalahkan tim dari BPS, maka daripada itu kita menghimbau agar Masyarakat bisa bekerja sama dengan tim ”.(N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *