Outlook 2017, UNAIR Ajak Pakar dan Gubernur Jatim Bahas Masa Depan Indonesia

Reporter: Cahya

Surabaya, Selasa (29/11/2016) suaraindonesia-news.com – Tahun 2016 sudah memasuki penghujung tahun. Banyak persoalan di Indonesia, termasuk Jawa Timur, yang masih menjadi pekerjaan rumah untuk segera diselesaikan di tahun-tahun berikutnya. Berkaca dari kaleidoskop yang terjadi pada tahun ini, para pakar dan pembuat kebijakan serta merta berusaha merapal prediksi tentang apa yang terjadi pada tahun 2017.

Prediksi itu dikemas dalam acara bertajuk “Outlook 2017: Optimalisasi Potensi dan Peningkatan Peran Daerah untuk Pencapaian Target Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2017 dalam Meningkatnya Ketidakpastian Global”. Acara ini akan diselenggarakan pada Kamis (1/12) di Isyana Ballroom, Hotel Bumi, Surabaya.

Acara Outlook 2017 itu dihadiri oleh lima narasumber. Masing-masing narasumber akan memberikan paparan outlook tahun 2017 sesuai kepakarannya. Prediksi akan dibahas dari sisi ekonomi, politik, dan hukum.

Kelima narasumber itu adalah Gubernur Jatim Soekarwo, Rektor UNAIR Prof. Dr. M. Nasih, S.E., M.T., Ak, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAIR Prof. Dr. Dian Agustia, S.E., M.Si., Ak., Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNAIR Prof. Drs. Ramlan Surbakti, M.A., Ph.D., dan Doktor Ilmu Hukum UNAIR Dr. Harjono, S.H., M.CL.

Rektor UNAIR menyatakan, paparan berbagai isu beserta perbaikan tentang situasi bangsa ke depan adalah bagian dari tugas sivitas akademika perguruan tinggi. “Ini adalah tugas kami untuk memberikan prediksi beserta berbagai kemungkinan kepada masyarakat berdasarkan kajian ilmiah. Prediksi ini juga didasarkan pada situasi setahun terakhir,” tutur Prof. Nasih.

Setelah acara diskusi outlook 2017 berakhir, acara dilanjutkan dengan penghargaan kepada akademisi, kolega serta alumni, dan wartawan. Acara ini dikemas dalam tajuk “Malam Apresiasi Sahabat Airlangga” di tempat yang sama. Acara malam apresiasi adalah sekaligus penutup perayaan Dies Natalis “62 Tahun Universitas Airlangga untuk Indonesia Adil dan Beradab”.

Selain dihadiri oleh narasumber yang menarik, acara akan dihadiri oleh tamu undangan dari berbagai kalangan di antaranya kepala daerah tingkat II di Jatim, pimpinan fakultas, konsulat jenderal luar negeri di Surabaya, direktur perbankan, pimpinan redaksi media massa, rektor perguruan tinggi negeri di Jatim, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jatim. Sedangkan, pada acara Malam Apresiasi acara akan dihadiri oleh Kepala SMA se-Jatim, serta akademisi berprestasi.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here