Orientasi Andalan Tahun 2021, Kak Dedie Minta Kwarcab Ciptakan Terobosan Baru

oleh -31 views
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor yang juga Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim (tengah).

KOTA BOGOR, Jumat (30/04/2021) suaraindonesia-news.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor menggelar Orientasi Andalan Tahun 2021 di Aula SMA Negeri 7, Kota Bogor, Kamis (29/04). Orientasi dibuka langsung Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A Rachim.

Ditemani Sekretaris Daerah (Sekda), Syarifah Sofiah, Dedie yang juga Wakil Wali Kota Bogor ini menyampaikan arahan terkait dengan kinerja pramuka kota hujan ke depan. Salah satunya mengenai terobosan baru yang harus diciptakan.

“Di era seperti sekarang ini, terobosan – terobosan baru harus diciptakan. Terutama bagi anggota Kwarcab Kota Bogor yang harus terus memberikan kontribusi dan gagasan untuk Kota Bogor,” kata Dedie di hadapan para anggota pramuka.

Sesuai dengan tema orientasi yakni ‘Membangun Persepsi Bersama dalam Meningkatkan Sinergitas menuju Kwarcab Kota Bogor Terdepan’, Dedie mengingatkan para anggota agar terus bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Sesuai dengan visi misi yang ada di kepramukaan.

Sehingga dalam setiap kegiatan kepemerintahan, ada peran dari para anggota Kwarcab. Apalagi, Kota Bogor saat ini masih dihadapi dengan tantangan masa pandemi Covid-19 yang masih belum usai. Sehingga, tugas dan fungsi pramuka harus diikutsertakan dalam penanganan wabah tersebut.

“Kwarcab Kota Bogor harus selalu memberikan dukungan penuh kepada Pemkot Bogor di dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Kita sudah bentuk Tim Walet, kita ikutsertakan dalam proses pemberian vaksin misalnya,” sambung Kak Dedie sapaannya.

Dalam orientasi, Dedie juga mengungkapkan jika kegiatan di tahun 2021 ini juga tak lepas dari upaya – upaya untuk memutus rantai pandemi. Yang pasti, apapun kegiatannya, Kwarcab harus berkorelasi dengan langkah – langkah yang diambil oleh Pemkot Bogor.

“Saya juga berterima kasih dan meminta juga kepada seluruh anggota pramuka untuk bisa menjadi teladan dan memberikan contoh bagi masyarakat Kota Bogor,” katanya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *