Organda Abdya Kucar-Kacir Pemkab Tutup Mata

oleh -48 views
Ketua DPC Organda Abdya M. Syahrel didampingi wakil sekretaris Safriadi.S saat diwawancarai oleh wartawan SuaraIndonesia di Warkop Ogek. (Only)

Suara Indonesia-News.Com, Blangpidie – Aceh Barat Daya – Jelang satu tahun lebih Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) semenjak dijabat oleh kepengurusan yang baru hingga saat ini Organda harus berkantor dan melakukan segala aktifitas keorganisasian di warung kopi (Warkop) kompleks terminal angkutan umum Blangpidie. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC Organda Abdya, Syahrel didampingi Sekretarisnya Imran dan wakil sekretaris Safriadi kepada sejumlah wartawan, Sabtu (07/03/2015).

“Selama ini pihaknya belum memiliki kantor, bahkan semua aktivitas keorganisasian terpaksa harus dilakukan di warkop dalam kompleks terminal, bahkan disela-sela pojok warkop. Mengingat urusan organisasi merupakan kegiatan yang penting dan harus tetap dijalankan walaupun selama setahun lebih terakhir tidak ada kantor yang layak,” ungkap Syahrel.

Dia juga menambahkan, walaupun belum memiliki kantor, namun aktivitas tetap berjalan dengan lancar. Sebagai mitra kerja pemerintah yang juga kehadiran organisasi ini dapat menggenjot angka pendapatan asli daerah (PAD). DPC Organda adalah organisasi yang juga terbilang penting dalam membantu PAD Abdya. Terkait belum adanya kantor, jauh-jauh hari juga telah kita sampaikan ke DPD Organda Aceh dan telah mengajukan permohonan ke Pemkab Abdya namun hingga saat ini belum ada realisasinya,” ungkapnya. Dia juga mengatakan bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Drs.Ramli Bahar juga pernah menjanjikan secara lisan disaat pertemuan dengan awak angkutan dan tokoh masyarakat saat acara kopi morning beberapa bulan yang lalu, ia mengikralkan akan membantu keperluan mendesak DPC Organda Abdya. Kita berharap Pemkab Abdya jangan tutup mata terhadap organisasi ini, sehingga beban Organda berjalan lancar dan menjadi terasa ringan, harapnya.

Sementara itu Sekretris Daerah (Sekda), Drs. Ramli Bahar saat dikonfirmasi oleh wartawan News Citra Aceh diruang kerjanya mengatakan “untuk sementara kita lihat dulu pos anggaran yang harus kita bantu, insyaallah organisasi organda tersebut kita bantu” ungkap singkatnya.(N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *