Ornamen dan Patung-Patung Flobamorata Akan Percantik Wajah Kantor Gubernur NTT

Patung Komodo, Salah Satu Ikon Pariwisata NTT

KUPANG-NTT, Senin (18/12/2017) suaraindonesia-news.com – Untuk semakin memperindah bangunan megah gedung Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur yang berbentuk alat musik sasando raksasa yang terletak di jalan eltari kota Kupang, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Nusa Tenggara Timur, tengah merampungkan proyek penataan landscape kawasan Kantor Gubernur NTT dengan konsep ruang terbuka hijau yang delengkapi dengan ornamen dan Patung-Patung Flobamorata yang mewakili seluruh etnis dan ikon pariwisata di provinsi NTT.

Ketua Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Provinsi NTT, Dona Fabiola Tho, ST, M. Eng ketika menjelaskan, proyek penataan landscape kawasan Kantor Gubernur NTT merupakan kontrak kerja yang ditetapkan dalam anggaran perubahan APBD provinsi NTT tahun 2017 ini.

“Kontrak kerja penataan Landscape kawasan Kantor Gubernur NTT merupakan salah satu item pekerjaan yang tertuang dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) yang ditetapkan dalam dana perubahan APBD Provinsi NTT tahun 2017 pada bulan oktober 2017 dengan nilai Rp. 5 Miliar dengan rekanan kerja PT. Devani Indonesia dengan masa kerja 65 hari sejak tanggal (26/10) hingga (30/12/2017),” Jelasnya.

Dona menambahkan, pelaksanaan penataan landnscape halaman kantor gubernur NTT ini merupakan salah satu konsep penataan halaman kantor Gubernur NTT dengan ruang terbuka hijau yang dilengkapi dengan ornamen dan patung-patung flobamorata untuk mensinergikan konsep pembangunan kantor Gubernur NTT yang berbenntuk alat musik sasando.

“Kita perindah halaman kantor Gubernur dengan ornamen dan patung etnis flobamora yang dapat mewakili seluruh ikon pariwisata masyarakat NTT yakni, Patung Komodo, Patung Pasola, Danau 3 warana, Patung penari likurai, Patung moko dan Patung tombak ikan paus yang di buat oleh seniman asal Yogyakarta,” tuturnya.

Untuk diketahui pengadaan ornamen dan patung- patung flobamora merupakan sarana publik dengan konsep ruang terbuka hijau di area perkantoran serta sebagai sarana rekreasi bagi masyarakat.

Menariknya Kantor gubernur NTT yang berbentuk alat musik sasandoraksasa itu kini menjadi salah satu tempat wisata favorit baru bagi masyarakat untuk diabadikan sebagai latar selfie ria baik secara perorangan maupun kelompok.

Reporter: Yoko

Editor: Supanji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here