Optimalkan Fungsi dan Tugas, DPRK Abdya Laksanakan Pansus LKPJ Bupati Tahun 2019

oleh -26 views
Sekretaris DPRK (Sekwan) Abdya Salman, SH.

ABDYA, Senin (6/7/2020) suaraindonesia-news.com – Untuk mengoptimalkan pelaksanaan fungsi, tugas dan wewenang sebagai pengawasan, DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) kini menggelar pelaksanaan pansus LKPJ Bupati.terhadap APBK tahun Anggaran 2019.

Sekretaris DPRK  (Sekwan) Abdya Salman, SH menyebutkan,setelah dilaksanakan rapat paripurna pembukaan pembahasan LKPJ Bupati tahun 2019, pada Kamis 2/7/2020 lalu, pimpinan DPRK  langsung membentuk Tim pansus dan jadwal kegiatannya.

Lanjutnya, pansus DPRK itu dimulai pada tanggal 3 s/d 11/7/2020, selama 9 hari dan Setelah itu baru dilakukan pembahasan 2 (dua) Tim antara Badan anggaran DPRK dengan Tim anggaran pemerintah tentang pembahasan laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Abdya.

Dan Sesudah itu, kata Sekwan Salman, baru nantinya dilaksanakan rapat paripurna penutupan pembahasan direncanakan Insya Allah Selasa tanggal 21 juli 2020.

Dijelaskannya, kegiatan pansus kali ini dilaksanakan sesuai dengan bidang dan tugas komisi karena dilembaga DPRK Abdya ada 4 (Empat) bidang komisi yaitu.
1.komisi (A) bidang pemerintahan,2.komisi (B) bidang perisdustrian dan perdagangan, 3 komisi (C) bidang keuangan dan pembangunan. 4. komisi (D) bidang kesejahtraan rakyat dan syari’at islam.

“Dimasing-masing komisi nantinya saat Tim pansus turun kelapagan didampingi langsung oleh intansi terkait dan pihak sekretariat DPRK,” pungkasnya.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *