Operasi Rutin, Satlantas Polres Sumenep Tilang 60 Motor

Reporter: Liq

Sumenep, Jumat (10/02/2017) suaraindonesia-news.com – Satuan Lalu Lintas ( Satlantas ) Polres Sumenep, Madura Jawa Timur gencar melakukan operasi rutin di daerah rawan laka dan diwilayah Kota guna menindak para pengendara yang tidak melengkapi administrasi dan kelengkapan kendaraan, baik rida dua maupun roda empat.

Dalam kegiatan operasi tersebut untuk mengurangi tindak kejahatan di jalan raya maupun di jalan rawan laka lantas.

Dari hasil pantau suaraindonesia-news.com, para anggota Satlantas dilapangan mereka memeriksa para pengemudi kendaraan seperti surat tanda nomor kendaraan (STNK), surat izin pengemudi (SIM), Helm dan semua jok motor jugak diperiksa.

Kanit Turjawali Iptu Risal Nugra Wijaya, S.I.K. mengatakan operasi ini adalah operasi rutinitas kami dimana kegiatan ini guna untuk mengurangi tindak kejahatan di jalan raya dan mencegah mereka para pengendara motor yang membawah seperti minum-minuman keras dan narkoba.

“Agar para pengendara merasa aman saat mengendarai kendaraannya di jalan raya,” jelasnya.

“Saat ini kami berhasil menjaring 60 pengendara roda dua dengan tindakan tilang sebab mereka tidak bisa menunjukkan surat-surat seperti surat izin mengrmudi (SIM), tidak pakek Helm,tidak melalakan lampu disiang hari dan 2 barang bukti berupa sepeda motor. Semua pelanggar langsung kami tilang di tempat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here