OKARA ke-6 HMP Matriks STKIP PGRI Sumenep Resmi Dibuka, Ratusan Peserta Antusias

oleh -63 views
Foto : Pembukaan OKARA Ke 6 HMP Matriks STKIP PGRI Sumenep.

SUMENEP, Minggu (04/02/2024) suaraindonesia-news.com – Olimpiade Matematika se-Madura (OKARA) ke-6 yang digelar Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika (HMP Matriks) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Indonesia (STKIP PGRI) Sumenep resmi dibuka. Sabtu (03/2).

Pembukaan OKARA ini dibuka langsung oleh ketua STKIP PGRI Dr Asmoni bertempat di Kampus STKIP PGRI Sumenep.

Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta penuh antusias sejak tanggal 03/02/2024 sampai 04-02-2024 dari tingkat SD, SMP dan SMA se Madura.

Ketua Panitia Novan Suhaymy syakban menyebutkan pada acara OKARA hari ini merupakan babak penyisihan yang diikuti oleh 314 peserta dengan 117 peserta tingkat SD, 95 peserta tingkat SMP dan 102 tingkat SMA.

“Dari semua peserta di babak penyisihan ini, yang nantinya lolos ke babak semi final dengan mengambil 6 nilai tertinggi tiap jenjang,” ucapnya.

Sementara Yasir selaku ketua umum HMP Matriks menyampaikan bahwa peserta harus bersikap sportif dalam mengikuti lomba ini.

Baca Juga: Gelapkan Motor FIF Mojokerto, Oknum Debt Collector Dipenjarakan

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pembina atau guru yang telah mendelegasikan anak didiknya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama ketua STKIP PGRI Sumenep Dr Asmoni mengatakan bagi yang sudah jadi juara bukan berarti sudah selesai prosesnya, dalam artian tidak hanya bisa menjadi juara ditingkat Madura tapi juga dikanca nasional.

“Karena ini dapat membentuk karakter siswa, bisa lebih aktif, kreatif sehingga bisa juara juga di tingkat yg lebih tinggi,” pungkasnya.

Reporter : Ari
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan