Nursyifa Mengalami Ganggguan Tenggorokan, Berharap Uluran Tangan Pemkot Langsa

Nursyifa gadis manis berusia (10 th) yang mengalami penyakit tenggorokan, didampingi ibunya

Langsa-Aceh, Suara Indonesia-News.Com – Nursyifa (10th) anak pertama dari pasangan Hendra Saputra (36th) dan Irma Suryani (28th) yang kini masih duduk dibangku kelas empat Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) sangat mengharapkan uluran tangan dari pihak dermawan, dinas, serta pihak terkait lainnya yang ada dikota Langsa maupun daerah lainnya diluar kota Langsa.

Hendra Saputra yang bekerja sebagai buruh kasar untuk menghidupi anak dan istrinya, dengan pendapatan yang pas-pasan itu, dirinya tidak mampu lagi untuk membiayai pengobatan anaknya yang mengalami gangguan tenggorokan, sedangkan usaha untuk menyembuhkan anaknya telah ia lakukan dengan berbagai macam cara bersama istrinya Irma Suryani yang berstatus sebagai ibu rumah tangga.

Menurut keterangan dari salah satu dokter RSUD Langsa yang disampaikan kepada Hendra selaku Ayah dari Nursyifa ketika berobat kerumah sakit tersebut beberapa waktu lalu, dokter itu mengatakan bahwa anaknya “Nursyifa, mengalami gangguan tenggorokan, dan itu bisa disembuhkan, terkait biaya, ya lumayan besarnya, tiru Hendra menjelaskan keterangan dari dokter kepada Wartawan.

Sementara Nursyifa ketika dijumpai Wartawan dikediamannya yang beralamat di Tanjung Putus dekat Jembatan Kebun Lama, Gampong Jawa Belakang, Kecamatan Langsa Kota Kamis (8/10).

Memang terlihat seperti tidak ada penyakit atau kelainan, tapi setelah kita perhatikan, rupanya Nursyifa benar menderita gangguan tenggorokan sehingga ketika berbicara tidak bisa mengeluarkan suara selayaknya seperti anak tetanga lain yang seusianya.

Nursyifa itu bukan bisu, ungkap Hendra selaku orangtuanya yang kurang mampu, sambil mengatakan, biasanya orang bisu tidak bisa mendengar suara apapun, tapi anaknya Nursyifa bisa, mendengar normal, terang Hendra sambil mengusap-ngusap kepala anaknya.

Kini Hendra dan istrinya Irma berharap kepada pemerintah kota Langsa dan pihak terkait lainnya untuk bisa mengulurkan rasa kemanusiaan ini, yakni dalam membantu meringankan beban hidupnya yang tidak berdaya dengan tututan pengobatan dan penuh biaya tersebut.

Demi kesembuhan anaknya, Ia berharap semoga kesudian para dermawan yang sudah rezekinya berlimpah, sehingga bisa membantu meringan biaya untuk pengobatan anaknya yang paling dia bermohon.

Kami mengingat kondisi Nursyifa, semakin hari semakin bertambah parah, dimana kami harus mengadu karena tidak mampu, demikian Hendra dan Irma kepada pemerintah dan kaum dermawan dimana saja berada. (Rusdi Hanafiah).


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here