Nurhayanti Resmi Menjabat Plt Bupati Kabupaten Bogor

oleh -38 views
Plt Bupati Kabupaten Bogor, Hj. Nurhayanti

Bogor, Suara Indonesia-News.Com – Akhirnya Nurhayanti secara resmi telah ditetapkan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor,Setelah cukup lama kursi orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor kosong.    Dalam penyerahan SK tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher)  berharap agar Nurhayanti dapat mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bogor.

Secara langsung Aher menyerahkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri tentang pengunduran Bupati Bogor, Rachmat Yasin yang telah disahkan, serta pengangkatan Wakil Bupati Bogor, Nurhayanti sebagai  Plt Bupati Bogor. Pada penyerahan SK tersebut dilaksanakan di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Senin (8/12).

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan, telah mendapatkan mandat dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia untuk menyerahkan SK pengunduran diri Rachmat Yasin dan SK pengangkatan Wakil Bupati Bogor, Nurhayanti menjadi Plt Bupati Bogor, yang selanjutnya diserahkan kepada DPRD Kabupaten Bogor untuk dibahas dalam persidangan untuk memutuskan
pengangkatan Nurhayanti menjadi Bupati Bogor, selanjutnya diproses oleh KPU dan diajukan kepada Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia.

“Setelah SK tersebut diberikan, tinggal diproses oleh DPRD Kabupaten Bogor. Selanjutnya SK itu diusulkan KPU ke Kemendagri untuk diajukan menjadi Bupati Definitif, “ tutur Aher, kemarin.

Aher  berharap kepada Plt Bupati Bogor untuk terus melanjutkan visi dan misi yang telah ditetapkan oleh Kabupaten Bogor sampai tahun 2018, karena semua itu bertujuan dalam mensejahterakan rakyat Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Plt Bupati Bogor, Nurhayanti yang ditemui seusai acara penyerahkan SK tersebut secara singkat mengatakan, akan merealisasikan visi dan misi yang telah diusung bersama oleh Rachmat Yasin, yaitu Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia, dan juga mengutamakan pelayanan kepada masyarakat untuk masyarakat bisa hidup lebih sejahtera.

“Saya akan laksanakan sebaik-baiknya amanat tersebut, karena itu memang sudah ketentuan perundang-undangan, dan saya akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar  yang sudah dikerjakan dapat dirasakan bersama. Hal tersebut bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bogor,” janjinya.

Adapun penyerahan SK Pengunduran Diri Bupati Bogor yang telah disahkan Menteri Dalam Negeri, dan Pengangkatan Wakil Bupati Bogor menjadi Plt Bupati Bogor diserahkan kepada Plt Bupati Bogor, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi. dan Ketua KPU Kabupaten Bogor. (Iran/Darmono).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *