Ngateman : Setiap Bulan Harus Ada Event Bergantian Dari Masing-Masing Cabor

Ngateman saat memberikan sambutannya.

LUMAJANG, Rabu (2/10/2019) suaraindonesia-news.com – H Ngateman menginginkan setiap bulan ada event bergantian dari masing-masing Cabang Olah Raga (Cabor). Dan hal itu tidak boleh terputus.

Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang yang akan berakhir pada tangga 7 Oktober 2019 mendatang, ternyata H Ngateman terpilih kembali untuk mengkomandani KONI sampai 2023 mendatang.

“Kepengurusan kami berakhir setelah 4 tahunan, dan alhamdulillah saya diberikan amanah kembali untuk memimpin KONI sampai 2023 mendatang,” katanya.

Demi untuk meningkatkan prestasi anak atlet Kabupaten Lumajang, kata Ngateman, pihaknya melaksanakan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) dan piala KONI. Yang mana, kejuaraan tersebut untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu Kejuaraan Daerah (Kejurda).

“Yang jelas kejuaraan itu akan melatih dan mengasah kemampuan anak atlet untuk terus bisa berprestasi,” ungkapnya lagi.

Selain itu, menurut Ngateman, masih ada lagi, kejuaraan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) yang akan digelar pada tahun genap dan Pekan Olah Raga Propinsi (Porprov) yang digelar pada tahun ganjil.

“KONI akan berkoordinasi dengan Diknas, Depag dan Dispora dalam menjaring anak berprestasi,” bebernya.

Saat ini, Kabupaten Lumajang berada pada urutan ke 16 Porprov di Kabupaten Tuban kemarin. Yang jelas, perkembangan olah raga di Kabupaten Lumajang meningkat.

“Kami meminta kepada Ketua Cabor untuk lebih serius dan lebih serius lagi membina atlet nya. Perangkat yang baru harus bisa lebih dari pada tahun sebelumnya, karena Porprov tahun 2021 akan digelar di Kabupaten Lumajang,” terangnya.

Menurut Wakil Bupati Lumajang, Hj Indah Amperawati, KONI akan ditambahkan anggarannya agar lebih bisa membina atlet-atlet nya.

“Ini adalah sebuah langkah yang diambil Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang dalam membina atlet, biarpun saat ini belum bisa maksimal,” tutur Bunda Indah, panggilan akrabnya, ketika memberikan sambutan.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Marisa


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here