Natal dan Tahun Baru, Hotel Di Kota Batu Fully Booked

Reporter : Adi Wiyono

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com –  Para wisatawan  yang akan melakukan reservasi kamar, sejak  Kamis (24/12/2015) harus pulang dengan sedikit kecewa, lantaran   sejak  Kamis (24/12/2015) hingga Minggu (3/1/2016) permintaan mereka tidak bisa diopenuhi, kendati  hotel-hotel  di kota Batu  mengalami  fully booked atau kamar penuh. baik hotel kelas melati hingga  hotel bintang lima,

Bahkan  tidak hanya hotel saja, Villa-villa dan rumah penginapan   di kota Batu juga  mengalami hal yang sama, yakni   penuh meskipun tarifnya naik 100 persen dari  tariff normal.

Zaini  Amin Wisatawan asal Sumenep  yang akan bermaksud menikmati liburan di kota Batu dan tidur di kota Batu   terpaksa harus menginap di kota Malang  karena seluruh kamar di Kota Batu semua fully booked.

“Saya pesan kamar mulai jalur masuk kota Batu, seperti hotel dan villa  Dedaunan, Hotel Mentari dan hotel-hotel baru di kota Batu semuanya sudah saya masukin ternyata semuanya penuh. Karena penuh saya harus kembali ke Kota Malang, menginap di Malang dengan hotel apa adanya yang penting bisa tidur” kata Zaini.

Lain dengan Ateng Warga Surabaya meski pesanan kamar semua di tolak, dia tetap semangat dan harus tidur di Kota Batu, bila ia bersama keluarganya kembali ke Surabaya akan membutuhkan waktu lama lebih dari enam jam karena terjebak kemacetan, akhirnya  dia memilih tidur di rumah saudaranya yang ada di Junrejo kota Batu.

“Kami kemarin berangkat dari Surabaya jam dua siang nyampai di Kota Batu jam 10 malam, kalau harus kembali dengan alasan tidak ada kamar, mungkin bisa pagi hari. Waktu hanya terbuang di perjalanan, ya mending nginap di rumah saudara. Dan bisa menikmati liburan” Kata Ateng saat ditemui di rumah saudaranya di Junrejo, Jumat (25/12/2015)

Sementara itu Purwanto Manager Hotel Mentari membenarkan bahwa mulai 24 Desember hingga 3 Januari 2016 Hotel yang dikelolanya itu semua sudah di pesan.

“Ya memang pada saat musim ramai (peak season)  Hotel entari selalu penuh, dan biasanya kalau penuh pemesan selalu kita arahkan pada hotel yang belum penuh, namun kali ini semua penuh, ya diapakan lagi, kita hanya berucap minta maaf kepada para pemesan” kata Purwanto.

Sedang CEO Seventy Seven Indonesia, Edo Rabmadhani menyatakan, saat ini sebagian besar reservasi hotel dan villa di Kota Batu sudah dilakukan pemesanan jauh-jauh hari, sejak awal Desember  reservasi hotel sudah  mencapai  sekitar 80 persen

“Wisatawan yang merayakan malam pergantian tahun baru, sudah memesan kamar hotel dan villa dua bulan sebelumnya.  Kalau sekarang pesan kamar hotel dan villa  bisa juga penuh,” terang Edo

Menurut Edo, untuk mendapatkan kamar, para wisatawan hendaknya jauh-jauh hari sudah memesan kamar agar tidak terjadi fully booked.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here