MUTASI PEJABAT MERUPAKAN PENYEGARAN DALAM ORGANISASI

oleh -47 Dilihat

MUTASI PEJABAT MERUPAKAN PENYEGARAN DALAM ORGANISASI

Sumenep, Suaraindonesia-news.com – Sebanyak 248 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep dilakukan mutasi dan pengangkatan pejabat oleh Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim, M.Si. Pelaksanaan pelantikan dan sumpah jabatan bagi pejabat struktural Eselon II, III, IV, dan V dilaksanakan di Pendopo Agung Kraton Sumenep, Jumat (22/03).

Dalam sambutannya Bupati mengingatkan, jika jabatan dalam suatu struktur pemerintahan merupakan bagian dari proses berorganisasi, sehingga suatu saat memang harus melihat ke kanan dan ke kiri, ke atas dan ke bawah. Karena itu dalam mutasi pejabat bertujuan untuk penyegaran dalam sebuah organisasi.

“Sebagai seorang pemimpin harus jujur, amanah, mendengar, musyawarah, bagi tugas, adil serta ada kebersamaan,”ujarnya.

Sebab, tegas Bupati, yang dibutuhkan sebagai seorang pemimpin tidak hanya orang pintar, namun memiliki kejujuran dan amanah serta memiliki akhlak yang baik dan mendengar masukan dan kritikan yang disampaikan oleh orang lain.

Karena itu, pejabat harus banyak mendengar masukan dari siapapun serta harus berbagi tugas dan banyak bermusyawarah, sehingga dengan kebersamaan dan persatuan, pelaksanaan pemerintahan akan berjalan dengan baik. Dan ujung-ujungnya masyarakat terlayani dan lebih sejahtera.

“Jadi jangan sampai semua ditangani, dan berikan sesuai tugasnya masing-masing (job diskription)”tambahnya.

Sementara itu para pejabat yang dilakukan mutasi dan pengangkatan, yakni Drs. H. Yayak Nurwahyudi, M.Si yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep. Drs. H. M. Shadik, M.Si sebelumnya Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, dan Drs. Ach. Zaini, yang sebelumnya Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatn Sipil. sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sumenep.

Selanjutnya, Drs. Ec. H. Sustono, MM, M.Si yang sebelumnya menjabat Kabag Umum Sekretaris DPRD Sumenep sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumenep. dr. Riska Anugrah Rahadi sebagai Kepala Dinas Kesehatan Sumenep yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Sumenep. Ir. Eri Susanto, sebelumnya Kabid Pengendalian dan Operasional Dinas PU Bina Marga sebagai Kepala Dinas PU. Pengairan Sumenep dan Drs. H. Saiful Bahri, M.Si sebagai Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Sumenep sebelumnya sebagai Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep.

Sedangkan Kepala Dinas yang dimutasi yakni, Imam Trisnohadi, SH, M.Si yang sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dimutasi sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumenep. Ir. M. Syahrial, MM yang sebelumnya Kepala Dinas PU. Bina Marga Sumenep, menjabat sebagai Asiten Ekonomi dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep.

Reporter : Ren

 

Tinggalkan Balasan