Musrenbangtan, Secara Resmi di Buka Gubernur Jambi

oleh -18 views

Reporter : Inro
Jambi, Suara Indonesia-News.Com – Gubernur Jambi, Zumi Zola membuka secara resmi musyawarah perencanaan dan pembangunan pertanian (Musrenbangtan) se-Provinsi Jambi, Kamis (17/3/2016) di Hotel Novita.

Turut mendampingi Kadis Pertanian Provinsi Jambi, Amrin Azis, Hasil Sembiring, Dirjen Tanaman Pangan Kementria Pertanian RI.

Dikatakan Zumi Zola,  berkomitmen untuk menjadikan Provinsi Jambi mandiri pangan.

“Untuk setiap daerah akan diberikan 1 eksacavator 1 Kecamatan, dan juga akan menfaatkan lahan tidur bagi pertanian,”terangnya.

Ditambahkannya, beberapa hari yang lalu khusus kabupaten Tanjung Jabung timur menghadiri panen raya ikan nila merah dan padi beras merah organik di Desa Simbur Naik, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

“Musrenbangtan se-Provinsi Jambi Kabupaten kota  program pengembangan pertanian padi dan perikanan tersebut sejalan dengan program strategis Pemerintah Provinsi Jambi, yaitu ketahanan dan kedaulatan pangan,”tegasnya.

Pemerintah daerah akan terus berupaya agar produksi pangan bisa meningkat, agar masyarakat Provinsi Jambi bisa mencapai swasembada, terutama kebutuhan akan beras maupun hal yang lainnya.

“Tinggal komitmen terhadap program dan pelaksanaannya, dari pemerintah, penyuluh, masyarakat, dan semuanya instansi terkait,” kata Zola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *