Musrembangcam, Forum Hasilkan Prioritas Kegiatan Pembangunan

oleh -842 views
Musrembangcam

Reporter : Nazli MD

Blangpidie-Abdya, Suara Indonesia-News.Com – Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) yang rutin dilaksanakan setiap tahun yang merupakan  upaya menyusun perencanaan dibindang pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas.

“Pelaksanaan Mursembang tingkat kecamatan merupakan upaya menyatukan persepsi untuk membangunan pembangunan yang diperioritas dalam setiap Desa yang ada di kecamatan,”sebut Camat Jeumpa, Yuslizar S.Pd pada pelaksanaan Musrembang tingkat Kecamatan Jeumpa. Kamis (25/2).

Menurutnya, Musrenbang tingkat Kecamatan tidak semata-mata menyepakati usulan prioritas pembangunan yang diusulkan dari Musrenbang tingkat Desa, tapi untuk menghasilkan prioritas masalah dan kegiatan yang menjadi urusan wajib pemerintah Kabupaten.

Sementar itu, Bupati Abdya Ir. Jufri Hasanuddin MM pada kesempatan itu menyebutkan, semua program yang akan ajukan harus  bermanfaat secara fungsional dari segala asfek pembangunan yang mengacu perubahan kearah yang lebih baik.

“Termasuk dengan program pembangunan pariwisata diharapkan bisa memberikan makna religius islami yang tidak merusak norma-norma agama,”sebut Bupati Jufri.

Selain itu,  Bupati Jufri juga mengingatkan kepada putra daerah Kecamatan Jeumpa yang bertugas di dinas atau anggota legislatif bisa menghadirkan  aspirasi-aspirasi untuk Kecamatan Jeumpa di sektor pembangunan dan infratruktur,”Keberadaan mereka merupakan aset daerah,”tegasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Jufri juga menjelaskan terkait dengan dana Otonomi Khusus (Otsus) yang tidak lama lagi berakhir di daerah Aceh, untuk itu dirinya berharap kepada masyarakat bisa mandiri.

”Marilah kita manfaatkan dana Otsus saat ini untuk infrastruktur yang bermanfaat dan funsional, kedepan kita jangan terlena lagi dengan bantuan,”ajaknya.

Dalam Musrembang Kecamatan Jeumpa yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat setempat itu ikut di hadiri sejumlah anggota dewan, kepala SKPK di jajaran Pemkab, unsur muspika, dan para Keucik serta aparatur Desa dalam Kecamatan Jeumpa.

Tinggalkan Balasan