Muspida Saksikan Distribusi Logistik KPU Raja Ampat

oleh -5 views

Raja Ampat, Suara Indonesia-News.Com – Sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Raja Ampat pada, Jumat (04/12/2015) akan dilaksanakan pendistribusian logistik di 24 distrik/kecamatan. Bertempat di aula lantai 2 KPUD Raja Ampat Pj Bupati, Seroyer Elisa, S.Sos, serta Kapolres Raja Ampat, AKBP. Edfrie Maith,SIK, Wadanramil 03/Saonek, Lettu Inf, Martinus Rantekata, Danposal, Letda Laut, Mulyanur, memenuhi undangan KPUD dan Panwaslu raja ampat untuk menyaksikan sekaligus mengecek tahap akhir pendistribusian logistik.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Raja Ampat, Jamalia Tafalas, SE menuturkan, Kondisi yang dialami  KPUD Raja Ampat terkait pendistribusian logistik mengenai kendala-kendala dan langkah pencegahan yang diambilnya.

Pada bulan desember ini, KPUD dihadapkan dengan cuaca yang tidak bersahabat. karena angin di perairan Raja Ampat saat ini sangat kencang, dan laut cukup bergelombang sehingga KPUD Raja Ampat mengambil langah antisipasi agar kotak dan dokumen-dokumen lain didalamnya tidak basah, kami membungkusnya dengan pelastik, kata jamalia.

Kapolres raja ampat, AKBP Edfrie maith, SIK selaku penanggung jawab keamanan mengklarifikasi alokasi waktu dari KPUD terkait pendistribusian, karena menurutnya, Raja Ampat daerahnya sangat luas untuk pendistribusian logistik harus melalui laut, belum lagi dihadapkan dengan cuaca yang tidak bersahabat di laut. Ini cukup menyulitkan kata Edfrie Maith.

Mengklarifikasi hal tersebut, ketua KPUD Raja Ampat, Jamalia Tafalas mengakui hambatan tersebut terkait distribusi logistik, sehingga akan menggunakan waktu distribusi hingga H-2, atau tanggal 07 desember.

”kami akui hal tersebut (hambatan, red) dimulai hari ini (04/12) dan besok (05/12) kami menyelesaikan distribusi ke daerah-daerah terluar Raja Ampat seperti Ayau dan Kofiau. Setelah itu KPU Raja Ampat akan konsentrasi ke daerah yang jarak tempuhnya dekat,”ujarnya.

Sementara, Pejabat Bupati Raja Ampat, Seroyer Elisa, S.Sos berharap, seluruh rangkaian kegiatan Pemilukada 2015 yang diselenggarakan secara serentak diseluruh tanah air termasuk kabupaten Raja Ampat berjalan dan berakhir dengan sukses tanpa ada kendala.

Dikesempatan ini Seroyer Elisa menepis isu tentang dirinya, terkait adanya penekanan terhadap peserta prajab dengan memajukan jadwal pengesahan prajab mendekati hari H pemilihan kepala daerah yang akan gelar lima hari lagi.

Tak lupa, Seroyer mengucapkan terima kasih kepada KPUD Raja Ampat selaku penyelenggara, dan Panwaslu selaku pengawas jalannya pemilukada, yang mana telah bekerja keras untuk menyukseskan pesta demokrasi. Atas nama pemerintah daerah, Seroyer Elisa berharap tidak ada kendala yang mengganggu jalannya pilkada tanggal 09 Desember 2015 nanti.(Zainal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *