Muncul Nya Proyek Gaib Di Saluran Air Sido Mulyo Dan Balung

oleh -30 Dilihat

Jember, suaraindonesia-news.com – Proyek yang di duga gaib di sepanjang du saluran air di antaranya Desa Sidomulyo dan Balung. sebab proyek tak bertuan tersebut sampai hari ini tetap berjalan dalam pelaksanaan nya.

Memang hal ini sangat aneh tapi nyata padahal kalau memang itu adalah proyek pemerintah, pihak kontraktor di wajib kan menancap kan papan proyek. sesuai dengan undang undang tentang publikasi.

Hal ini lah yang kadang kadang tidak di perhatikan oleh pihak manapun. sehingga menimbulkan tanda tanya besar oleh masyarakat publik, ada apa ?????. tapi sayang hal itu di duga sengaja di biar kan aja oleh instasi terkait. sebab selama ini belum pernah ada teguran dari instasi terkait, kalau memang sudah ada teguranb dari instansi terkait, jalas papan proyek tersebut sudah terpasang di lokasi pelaksaan proyek, beberapa nara sumber yang tidak mau di sebut namanya. bahwa proyek  tersebut adalah milik PU PENGAIRAN PROPINSI. bukan milik PU Pengairan Kabupaten Jember.

Saat ini lah waktu nya komisi pelayanan publik. di tuntuk untuk lebih pro aktif dalam melakukan segi pengawasan baik di tingkat pusat maupun di tingkat kabupaten. sebab apabila hal ini di biar kan saja tidak menutup kemungkinan transparansi pengunaan angaran pemerintah. tidak akan bisa di awasi oleh pihak baik masyarakat ataupun publik.

Akibat dari tidak adanya suatu tranparansi, adalah salah satu penyebab pengeluaran anggaran pemerintah menguap tidak jelas. dan nanti nya jelas akan memperhambat. laju perekonomian dan pembangunan di negeri ini, dan lagi lagi rakyat lah yang menjadi korban.

 

Reporter : Joko

Tinggalkan Balasan