Mudahkan Kebutuhan Warga, Dedie Rachim Apresiasi Mentan Sediakan Pasar Mitra Tani

oleh -184 views
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (tengah) dan Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim (baju dinas).

BOGOR, Rabu (15/04/2020) suaraindonesia-news.com – Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim mendampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko melakukan peninjauan Pasar Mitra Tani di Jalan Tentara Pelajar, Cimanggu, Kota Bogor, Selasa (14/04/2020).

Pasar Mitra Tani Bogor besutan Badan Ketahanan Pangan pada Kementerian Pertanian ini menyediakan lebih dari 11 kebutuhan bahan pokok bekerjasama dengan layanan ojek daring (ojol) untuk memudahkan warga dalam berbelanja memenuhi kebutuhan bahan pokok, khususnya hasil pertanian, di saat wabah Virus Corona (Covid-19) ini.

“Pasar Mitra Tani ini dalam rangka melayani masyarakat di tengah wabah Covid-19. Sebenarnya toko tani semacam ini sudah ada sejak lama, tapi kami optimalkan di seluruh Indonesia untuk menjawab tantangan masyarakat, tantangan ekonomi dalam kondisi yang ada seperti ini,” ungkap Syahrul Yasin Limpo.

Ia menjelaskan, penyiapan infrastruktur pemenuhan kebutuhan harian warga ini menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo yang ingin semua kementerian atau lembaga terlibat dalam menanggulangi wabah Covid-19 ini.

“Hadir juga Wakil Walikota Bogor bersama kita. TNI/Polri juga bersama-sama kita, kita berharap ojol dan lain-lain tetap bisa berjalan seperti apa adanya, tentu ada tantangannya. Tidak seperti dalam kondisi normal tapi minimal itu pertanda bahwa masih ada aktivitas. Masalah pertanian adalah kebutuhan keseharian masyarakat. Tidak ada orang yang tidak butuh makan. Oleh karena itu di toko ini ada 11 komoditi, bahkan lebih karena ada ikan juga. Kita persiapkan untuk bisa menyambung antara kebutuhan warga dengan apa yang ada di sini,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim mengapresiasi langkah Kementerian Pertanian dalam memudahkan warga mendapatkan kebutuhan harian, khususnya dari hasil pertanian dengan harga terjangkau.

“Terlebih bisa dipesan menggunakan jasa ojek online. Jadi, seiring penerapan PSBB di Kota Bogor, warga bisa semakin dimudahkan,” terangnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Halis

Tinggalkan Balasan