MTQ Ke XXIX Tingkat Kabupaten Resmi Digelar, Wakil Bupati: Semoga Lahirkan Generasi Hebat

oleh -22 views
Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XXIX Tahun 2020, Ditandai dengan pemukulan Gong.

PAMEKASAN, Selasa (11/08/2020) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XXIX Tahun 2020, di Lapangan Nagara Bhakti depan Mandhepah Agung Ronggosukowati, Selasa (11/08).

Wakil Bupati Raja’e mengatakan MTQ tingkat Kabupaten yang diadakan oleh Pemkab
Pamekasan ini bertujuan untuk persiapan MTQ tingkat Jawa Timur pada tahun 2021 mendatang, yang mana Pemkab Pamekasan bertindak sebagai tuan rumah.

“Ini untuk menyaring para juara yang kemudian kita persiapkan di tingkat Provinsi,” terangnya.

Menurut Eks Aktivis HMI ini, acara MTQ diharapkan akan melahirkan beberapa bibit unggul serta profesional untuk bisa bersaing dengan para Qari’ regional maupun nasional. Ia pun meminta agar acara MTQ tahun ini tidak hanya dijadikan seremonial saja.

“Siapa saja yang juara, tentunya ini yang akan menjadi modal bagi Pemkab agar bisa bersaing dengan yang lain,” tuturnya.

Raja’e melanjutkan, pelaksanaan MTQ ke XXIX diharapkan akan menciptakan generasi hebat yang bisa menghafal Alquran, yang mengerti Alquran serta mampu membumikan ajaran Alquran, sebagaimana slogan Gerbang Salam milik Pamekasan.

“MTQ ini juga harus mencerminkan nilai-nilai Al Qur’an sebagai bagian integral yang tidak bisa dipisahkan dari Bumi Gerbang Salam,” ujarnya.

Untuk diketahui, acara MTQ tahun ini diikuti oleh 440 peserta dari berbagai kecamatan, dimana perlombaannya akan digelar sejak hari ini hingga kamis, 13 Agustus 2020.

Tampak Hadir, Sekdakab Pamekasan, Jajaran Forkopimda Pamekasan, Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan, Perwakilan Kepala Kemenag Pamekasan dan sejumlah Ulama serta Tokoh Masyarakat. (Adv)

Reporter : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *