Momentum HUT RI Ke 74, Ansor dan Banser Blega Siap Jaga Kedaulatan NKRI

Dari kiri Raden Achmad Hafid S.H Ketua Sadkoreon (Satuan Kordinator Rayon), Zubairi S.H. Ketua, Abd Latif S.Pd Sekjen Ansor Kecamatan Blega. (Foto: Anam/SI)

BANGKALAN, Minggu (25/08/2019) suaraindonesia-news.com – Pengurung Ansor Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indinesia (RI) Ke-74 diisi dengan memeriahkan berbagai macam kegiatan dikecamatan setempat.

Diantara kegiatan yang diikuti yakni lomba gerak jalan yang diselenggarakan di Kecamatan Blega dengan semangat selain memeriahkan juga sebagai salah satu bentuk mempertahankan dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Raden Achmad Hafid S.H selaku Ketua Sadkoreon (Satuan Koordinator Rayon) Ansor Kecamatan Blega pada kesempatan tersebut saat ditanyakan tujuan mengikuti agenda perayaan tersebut mengaku bersemangat demi menunjukan kecintaan pada NKRI.

“Kami pengurus Banser dan Ansor menyatakan siap dalam menjaga NKRI dan akan mengisi kemerdekaan R.I dengan mengadakan maupun mengikuti kegiatan dalam rangka hari ulang tahun negara Indonesia ini,” kata Hafid yang diketahui telah mengikuti lomba gerak jalan pada Sabtu (24/08) malam di kecamatannya.

Ia mengaku bahwa jajaran pengurus dan semua anggota ansor di Kecamatannya selalu senantiasa siaga pada penjagaan kemerdekaan RI khususnya dari ketidak rukunan serta perpecahan antar masyarakat.

“Kata bung Karno merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajah merupakan hal yang mudah mas, yang lebih sulit mempertahankan dan mengisi kemerdekaan, maka dari hal itu kami komitmen untuk terus mengawal RI agar terus dan makin merdeka seutuhnya,” paparnya.

Hal senadapun juga disampaikan oleh Zubairi S.H Ketua Ansor Blega, dirinya berhara serta mengajak semua elemen menghargai para pahlawan bangsa dengan cara diantaranya menjaga kerukunan satu sama lainnya serta menghimbau agar saling menghargai.

“Mari sambut serta isi kemerdekaan negara ini dengan hal-hal positif, saling menjaga suasana keadaan kondusif, memelihara keamanan pada setiap lini dimulai dari wilayah yang kita tempati,” ajaknya sekaligus menutup pernyataan.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Mariska


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here