Momentum Hardiknas Tahun 2018, Kadisdik Pamekasan Akan Kembalikan Kewibawaan Guru

oleh
Moh Tarsun Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan

PAMEKASAN, Rabu (02/05/2018) suaraindonesia-news.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, di momentum Hari Pendidikan Nasional tahun 2018, berkeinginan mengembalikan kewibawaan guru khususnya di Bumi Gerbang Salam slogan Pamekasan. Rabu (02/05).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Moh Tarsun disela-sela seusai upacara dalam memperingati Hardiknas di Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan.

“Spesifik kami dimomentum Hardiknas tahun 2018 ini, kami ingin mengembalikan kewibawaan guru,” katanya.

Menurutnya, ini dilakukan agar dikemudian hari tidak lagi terjadi adanya tindak kekerasan antara guru dengan peserta didiknya (murid).

“Jika guru wibawa kasus seperti di Kabupaten Sampang tidak akan pernah terjadi. Saya tidak ingin mengatakan guru yang salah ataupun murid yang salah. Tapi kami di Dinas Pendidikan memacu bagaimana mengembalikan kewibawaan guru dengan cara meningkatkan kompetensi mereka,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkab Pamekasan Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 

Demi mensukseskan rencana tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan akan memberikan workshop peningkatan kewibawaan kepada para guru.

Selain itu pula disdik juga akan memacu agar para tenaga pendidik tersebut untuk menjadi suri tauladan dan panutan bagi para siswanya serta menyentuh hati para guru untuk melaksanakan tugas dengan ihklas.

Moh Tarsun berharap, apa yang sudah dilakukannya terhadap guru, akan dapat mengembalikan kewibawaan guru seperti dirinya saat masih duduk dibangku sekolah dulu.

“Kami merasakan kewibawaan guru waktu saat saya masih sekolah dulu, ini yang kami harapkan spesifik di Hardiknas tahun ini,” pungkasnya.

Reporter : May-Ita
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *