Momen Peringatan Nuzulul Qur’an, Ini Harapan Pemda Mamasa

oleh -132 views
Pelaksana kegiatan Nuzulul Qur'an, di Mesjid Agung Nurul Yaqin Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Selasa malam.

MAMASA, Selasa (21/05/2019) suaraindonesia-news.com — Dalam rangka Semarak ramadan, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) memperingati Nuzulul Qur’an 1440 Hijria 2019 Masehi, dengan tema “membangun generasi Qur’ani”. Kegiatan tersebut berlangsung di Mesjid Nurul Yaqin kota Mamasa, Selasa (21/05) malam.

Kegiatan Nuzulul Qur’an itu setelah pelaksanaan shalat fardu isa dilanjutkan dengan shalat sunnah Tarwi dan Witir.

Menurut Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mamasa Imran Kakesa, kegiatan Nuzulul Qur’an ini adalah satu kegiatan yang sangat luar biasa, kerana kegiatan seperti ini akan memotifasi anak-anak untuk terus menuntun ilmu agama.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah Kabupaten Mamasa juga kepada PHBI yang telah melaksanakan upacara-upacara keagamaan dalam bulan suci ramadan, termasuk peringatan Nuzulul Qur’an ini.

“Kegiatan seperti perlu terus dikembangkan agar anak-anak kita kedepan tidak ada lagu yang buta huruf baca Qur’an,” katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mamasa Ardiyansah, yang juga mewakili Bupati Mamasa menyampaikan, kegiatan Nuzulul Qur’an ini merupakan satu pendorong bagi anak-anak remaja untuk menjadi Qorih dan Qoriah.

Selain itu, pihaknya berharap kepada seluruh jamaah agar dalam bulan suci ramadan ini dapat memperbanyak kegiatan keagamaan.

“Lebih bermanfaat ketika kita membaca Al Qur’an di setiap saat, ketimbang terus mengikuti berita-berota hoax yang tengah ramai di sosial media”, terang Ardiyansah.

Momentum peringatan Nuzulul Qur’an ini pihaknya menyampaikan kepada seluruh jemaah bahwa dalam bulan suci ramadan ini agar memperbanyak kegiatan yang bermanfaat, contohnya memperbanyak membaca Al Qur’an.

“Jika ilmu agama tertanam dalam jiwa kita maka berita apapun jika kita tidak buktikan kebenarannya, juga kita tidak mempercayainya,” tuturnya.

Olehnya itu kata dia, kepada seluruh jamaah pihaknya meminta agar tetap menjaga tali silaturahmi, menjaga persaudaraan agar dalam bulan penuh berkah ini kita dapat berkah dari Allah Swt.

“Jangan percaya apapun yang dapat merasakan persatuan dan kesatuan kita, mari kita tetap rukun dan tentram utamanya dalam bulan suci ini,” pungkasnya.

Reporter : Bung Wahyu
Editor : Agira
Publiser : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *