Mobil123.com Ajak Masyarakat Indonesia Aplikasikan Eco Driving

oleh -9 views

Reporter: Cahya

Surabaya, Sabtu (12/11/2016) suaraindonesia-news.com – Sebagai bentuk komitmen pada penyajian informasi dan edukasi kepada masyarakat, Mobil123.com sebagai Portal Otomotif No. 1 di Indonesia, terus berusaha untuk memberikan pelayanan dan informasi actual tentang berbagai hal terkait otomotif. Salah satu yang dilakukan adalah menggelar talk show Eco Driving di beberapa kota, termasuk di Surabaya, yang kali ini ditukukan bagi komunitas blogger dan wartawan se-Kota Surabaya, di Buro Café Jl Sumatera 40, Kamis (10/11/2016).

Mobil123.com Terus Tunjukkan Komitmennya di Dunia Otomotif

Dikatakan Managing Editor Mobil123.com, Indra Prabowo, edukasi terkait “Eco-driving’ sebagai cara mengemudi yang baik dengan tujuan untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar dan sangat berperan dalam mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya ini, sangat penting diketahui, karena hal ini bukan saja akan membuat jalanan bisa lebih aman, juga sangat membantu dalah mengurangi polusi dari gas buang kendaraan.

Managing Editor mobil123.com, Indra Prabowo (kanan) bersama Nissan College-Nissan Training Center, Sugihendi, di acara talk show Eco-Driving, di Cafe Buro Surabaya (10/11/2016).

“Eco Driving berkontribusi terhadap program pelestarian lingkungan, karena salah satu penyumbang pemanasan global adalah penyerapan gas CO2 (efek rumah kaca). Dan sektor transportasi menempati posisi ke-2 penyumbang emisi karbon terbesar,” tambahnya, Kamis (10/11/2016).

Edukasi positif di tengah meningkatnya populasi kendaraan bermotor dari tahun ke tahun, dimana populasi kendaraan bermotor di dunia menyentuh 1 miliar unit pada 2010 dan akan terus bertambah seiring dengan penambahan produksi kendaraan bermotor yang sejak 2010–2015 terus meningkat dari 77,6 juta – 90,8 juta unit, atau lebih dari 84,6 juta unit pertahunnya.

“Tentu hal ini membutuhkan berbagai solusi untuk mengatasinya.selain Rekayasa Teknologi. Misalkan Mesin untuk Meningkatkan Efisiensi BBM dan Mereduksi CO2, Kendaraan Otonom, Penggunaan Bahan Bakar Alternatif, maupun Memperbaiki Infrastruktur, perbaikan Perilaku Pengemudi melalui Eco Driving tentunya akan sangat membantu,” terang Indra.

Sementara disisi lain, dalam gelaran edukasi tersebut, Nissan College-Nissan Training Center, Sugihendi, yang juga menjadi salah satu pemateri menyakini bahwa dari sisi pemakaian kendaraan dan skill berkendara, akan sangat membantu mmengurangi efek-efek negative yang ditimbulkan oleh kendaraan itu sendiri.

“Dengan memahami Eco Driving, saya yakin para pemilik kendaraan justru akan mendapat banyak keuntungan. Bukan saja jalanan menjadi lebih ramah, tetapi juga akan banyak menghemat biaya perawatan, serta kendaraan akan lebih awet,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *