Mobil Kijang Panther Seruduk Cold Diesel Menelan Korban Jiwa

oleh -17 views
Anggota Babinsa Ramil 12/Sungai Raya. Terlihat sibuk sedang memberikan bantuan terhadap korban lakalantas.

Aceh Timur, Sabtu (29/12/2018) suaraindonesia-news.com – laka Lantas yang tidak terelakan mengakibat beberapa korban meninggal dunia, tepatnya saat melintas di jalan Medan – Banda Aceh. Tiba – tiba satu unit bus kijang panther dengan melaju cepat sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) di duga pengemudi hingga menubruk mobil Colt Diesel pengangkut Gas Elpiji Nopol BL 8177 F, yang dikemudikan Fazli (35) warga Dusun Gelugur VII, Desa Paya Pelawi, Kecamatan Birem Bayeum, Kabupaten Aceh Timur.

Sementara mobil kijang Panther Nopol BK 1769 QQ, yang dikendarai Agus (47), Alamat warga tandem Hilir Kab. Sumut (Medan), sesampainya Didesa Alur Rangan Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur.

Ditempat terpisah, Danramil 12/Sry Kapten Kav Khairul Nizam. Mengatakan kepada Tim Media Center Makodim 0104 Aceh Timur.

“Berdasarkan laporan dari Babinsa yang langsung terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) bahwa mobil jenis Dam Truk cold Diesel dikendarai oleh Fazri, melaju dengan kecepatan standard (pelan), sedang membawa muatan berisi tabung Gas Elpiji kosong untuk di isi ulang di Kota Langsa,” terangnya.

Pada saat melintasi jalan lurus tepatnya di Jln. Medan Banda Aceh Dusun Alur Rangan, tiba-tiba, dari arah berlawanan yaitu Arah Kota Langsa menuju Banda Aceh muncul mobil Isuzu Panther warna Biru yang dikendarai oleh Agus dengan kecepatan tinggi dan melewati marka jalan (garis tengah putih putus-putus atau pembatas jalan), langsung tidak dapat mengendalikan stirnya, sehingga menabrak bagian depan bemper Colt Diesel.

Ia juga menjelaskan, dengan adanya kecelakaan tersebut, diperkirakan mengalami kerugian materil kurang lebih Rp. 70.000.000 (Tujuh Puluh Juta Rupiah). Dengan rincian mobil Colt Diesel terbalik dan kaca samping pecah, dan mobil Isuzu Panther hancur.

Kejadian laka lantas tersebut, korban Meninggal Dunia berjumlah 4 orang antara lain Agus (Pengemudi) mengalami benturan keras dibagian kepala, Titin 42 Tahun (Penumpang), Iyem 40 Tahun (Penumpang), Wisnu 8 Tahun (Penumpang). Korban kritis 2 orang yakni Indah 23 Tahun (Penumpang), dan Julianto 27 Tahun (Penumpang). Sedangkan luka ringan adalah Muslim 18 Tahun (Penumpang).

Berdasarkan keterangan Muslim (Saksi + Korban) dalam kejadian tersebut, semua korban adalah pengemudi dan penumpang Isuzu Panther yang mana semuanya satu keluarga hendak pergi undangan menuju Lhoksukon Aceh Utara.

Langkah yang telah dilaksaksanakan pihak Babinsa Ramil 12/Sungai Raya, yakni membantu mengevakuasi korban kritis dan luka ringan untuk dilarikan ke Rumah Sakit Kota Langsa, melaporkan kejadian kecelakaan lalulintas kepada Komandan Satuan, dan menyerahkan kasus tersebut kepada pihak yang berwajib.

“Sedangkan pengendara Colt Diesel beserta kernetnya saat ini masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian guna mengambil keterangan,” tutup Danramil 12.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *