Mixer dan Power Ampli Masjid Nurhasanah Raib Dibobol Pencuri

oleh -153 views
Foto: Etalase Masjid Nurhasanah yang biasa digunakan untuk menyimpan mixer dan power ampli.

TANJAB BARAT, Jumat (30/9/2022) suaraindonesia-news.com – Masyarakat di sekitaran Masjid Nurhasanah, Kelurahan Kampung Nelayan, Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi dibuat resah dengan kejadian hilangnya mixer dan power ampli masjid.

Setelah dikonfirmasi, kaum masjid yaitu Nazhir membenarkan kejadian yang dialami masjidnya tersebut.

“Seperti biasa, sebelum waktu sholat subuh masuk saya sudah beranjak ke masjid guna mempersiapkan pelaksanaan sholat subuh berjamaah. Tak seperti biasanya, begitu saya mulai membuka pintu masjid saya terkejut dengan keadaan lampu yang ada di sekitar mimbar sudah menyala. Saat itu juga mata saya tertuju ke etalase dimana tempat pengeras suara yang biasa digunakan sebagai menyeru masuknya waktu subuh,” kata Nazhir, Jumat (30/09).

“Kemungkinan pelaku masuk lewat dinding pintu samping, yang mana dinding seputaran masjid ini memang lagi di renovasi jadi sangat mudah bagi pelaku untuk melancarkan aksinya,” kata dia lebih lanjut.

Nazhir mengatakan, kehilangan power ampli ini sudah yang kedua kalinya terjadi. Dimana, sebelum kaum yang saat ini bertugas, sebelumnya juga pernah kehilangan.

“Alat-alat elektronik yang di ambil pelaku, mxer, power ampli dan mix. Kotak amal juga dibobol, tetapi isi kotak amal tersebut hanya berisikan uang logam, karna setiap habis sholat Isya isi kotak amal sudah di kumpulkan,” terangnya.

“Tidak adanya alat bukti berupa CCTV membuat kami para pengurus masjid tidak bisa berbuat apa-apa selain pasrah, tapi kami sebagai pengurus masjid berharap agar pelaku bisa mengembalikan apa yang sudah di ambinya,” ungkapnya.

Reporter : Yatib
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan