Miris, Taman Kota Rusak Usai JFC

oleh -269 views
Foto: Taman Kota terlihat gundul setelah sebelumnya rimbun, usai JFC (13/8). (Foto : Humas Pertamanan Jember)

JEMBER, Selasa (15 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Sungguh miris melihat kondisi taman kota yang berada di tengah Jalan Gajah Mada Jember, jalur yang dilewatin para talent-talent Jember Fashion Carnaval (JFC) yang memperagakan karya fashionnya itu.

“Kondisinya sangat memprihatinkan, taman diinjak-injak oleh penonton, daun tanaman dijadikan alas duduk,”urai Kabid Pertamanan, Kehutanan dan Peningkatan Peran Serta Masyarakat, Dinas Lingkungan Hidup Jember, Ir. M. Sigit Boedi, MP di ruang kerjanya, Senin (14/8).

Hal itu dikarenakan penonton memaksa duduk dan berdiri di taman kota yang berada di tengah jalan untuk menonton, padahal menurut pengamatan langsung media ini, jalan yang dijadikan rute catwalk JFC telah dipagari besi di pinggir jalannya.

Sebelum perhelatan tersebut, lanjutnya, pihaknya telah mempersiapkan pasukan untuk mempercantik taman kota ini. Baca Juga: Ciptakan Eksistensi dalam Berkoprasi, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Jember Gelar Bimtek

“Sampai kita pasangi juga pagar dari bambu untuk melindungi taman ini,” tambahnya

Namun langkah tersebut menjadi sia-sia ketika masyarakat tidak mempunyai rasa memiliki serta menjaga keindahan taman kota ini.

“Masyarakat Jember masih rendah kesadarannya untuk tidak merusak taman, agar taman ini tetap indah dan asri untuk dipandang, Saya sampai hampir menangis melihatnya,” terangnya.

Oleh karenanya, diharapkan Masyarakat Jember untuk lebih memiliki kesadaran untuk menjaga taman ini tetap indah, karena ini adalah aset kita bersama.

“Mustahil bagi kami jika hanya pasukan kami yang menjaganya, harus ada kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaganya,” harap Sigit. (Guntur)

Tinggalkan Balasan