Miris, Kadisdik Sumenep Keluarkan SE Perintahkan Siswa Nonton Live Inbox SCTV

Sejumlah siswa saat menonton Live Inbox SCTV, Sabtu pagi (12112016) di GOR A Yani Sumenep

Sumenep, Sabtu (12/11/2016) suaraindonesia-news.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dengan sengaja mengeluarkan surat edaran (SE) untuk mengerahkan siswa/siswi SMP/SMA/SMK/MA Negri/Swasta, Mahasiswa Universitas Wiraraja Sumenep dan Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep untuk menyaksikan karnaval acara inbox SCTV yang disiarkan secara langsung dari GOR A. Yani Sumenep.

Surat edara Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sumenep
Surat edara Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sumenep

Surat edaran tertanggal 10 November 2016 dengan nomer : 427/325/435.101/2016 yang bersifat penting itu ditandatangani langsung Kepala Disdik Sumenep Drs. H. A Shadik, M. Si.

Surat perintah yang diintruksikan untuk siswa dari tingkat SMP sampai Mahasiswa, baik swasta maupun negeri ini merujuk pada hasil rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Hadi Soetarto, tanggal 7 dan 9 November 2016. bertujuan untuk mengerahkan siswa untuk menyaksikan karnaval acara Live inbox SCTV yang akan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 12 dan 13 November 2016.

Berikut cuplikan isi surat edaran tersebut:

Berdasarkan hasil rapat kordinasi pelaksanaan karnaval inbox SCTV di kabupaten Sumenep tanggal 7 November 2016 dan 9 November 2016, yang dipimpin langsung oleh Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, mendapatkan tugas untuk mengerahkan siswa/siswi SMP/SMA/SMK/MA Negri/Swasta, Mahasiswa Universitas Wiraraja Sumenep dan Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, maka diminta kepada Saudara agar dapatnya menghadirkan Siswa/Siswi /Mahasiswa saudara untuk menyaksikan karnaval inbox SCTV yang akan dilaksanakan nanti pada: Sabtu s.d Minggu pukul 06.00 Wib sd selesai. di GOR A. Yani Jl. Pangligur Kab. Sumenep.

Sontak saja persoalan Surat Edaran yang dikeluarkan Disdik Sumenep itu memjadi perbincangan masyarakat dan mendapat banyak kecaman netizen, salah satunya rame diperbincangkan dimedia sosiaal (medsos).

“Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Sumenep sudah tidak waras, masak sudah tahu hari efektif kok malah mengeluarkan Surat Edaran untuk nonton acara Karnaval Live Inbox SCTV,” tulis salah satu netizen di grup WA.

Menurutnya, ini sudah menandakan bahwa dunia pendidikan di Sumenep sudah suram akibat pemerintah sendiri dalam hal ini Diknas Sumenep. Tukasnya.(Zaini)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here