Minta THR Dibayar 100 Penuh, Buruh PT. Koin Baju Global Gelar Aksi Demo

oleh -82 views
Situasi saat Pekerja/Buruh menggelar Aksi Demo di PT. Koin Baju Global, Kp. Lembur Kolot, Desa Tenjoayu, Kec. Cicurug, Kab. Sukabumi. Kamis (14/05/2020).

SUKABUMI, Kamis (14/05/2020) suaraindonesia-news.com – Giliran Ribuan Pekerja/Buruh melakukan aksi demo, mereka menuntut Tunjangan Hari Raya (THR) agar dibayar 100% oleh pihak Managemen PT. Koin Baju Global yang berlokasi di Kp. Lembur Kolot Desa Tenjoayu, Kec. Cicurug, Kab. Sukabumi.

Ribuan Pekerja/Buruh PT. Koin Baju Global tak hanya menuntut THR, para buruh juga mendesak perusahaan agar menyelesaikan persoalan skorsing yang dialami Pekerja/buruh selama ini.

Perwakilan Pekerja/Buruh, yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa pihaknya sebagai pekerja/buruh menuntut THR dibayar 100% oleh pihak perusahaan.

“Kami juga meminta skorsing yang dilakukan perusahaan apabila kami buruh tidak mendapatkan target maka perusahaan menambahkan waktu 1 jam kerja pada kami tanpa dihitung,” paparnya saat dikonfirmasi dilokasi.

Menurutnya, apa yang ia lakukan bersama buruh lainnya demi hak-hak para buruh.

“Kami bukan mengemis akan tetapi menuntut hak kami para Pekerja/Buruh sesuai aturan, THR itu merupakan hak buruh. Sudah ada aturan yang mewajibkan perusahaan membayar THR yaitu Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 6 Tahun 2016 dang Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015, jadi jelas kami menuntut hak kami dan saya harap pihak management mau memenuhi tuntutan kami,” pungkasnya.

Pantauan dilokasi, ribuan pekerja/buruh PT. Koin Baju Global, selain melakukan aksi demo/mogok kerja, mereka pun meneriakan yel yel tuntutannya, karena belum ada tanggapan dari pihak management perusahaan.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak perusahaan akan tuntutan para pekerja/buruh.

Reporter : Asep/Acong
Editor : Amin
Publiser : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *