Miliki Ladang Ganja di Kebun Sawit, Warga Abdya Diringkus Polisi

oleh
Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK  didampingi kabag Ops AKP Haryono,Kasat res narkoba Ipda Mahdian Siregar saat menggelar Press Release terkait penangkapan kepemilikan 77 batang ganja dan empat paket sabu, yang berlangsung di Aula Mapolres setempat.

ABDYA, Jumat (14/2/2020) suaraindonesia-news.com – Satuan reserse narkoba (satres narkoba) Polres Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil ringkus pemilik ladang ganja dan empat paket sabu di Desa Ie Mameh, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya.

Kapolres Abdya AKBP Moh. Basori SIK, menjelaskan, pada hari Kamis 13 Februari 2020, personil Satres Narkoba Polres Abdya mengamankan tersangka JYB (33) warga Desa Drien Beurumbang, Kecamatan Kuala Batee atas kepemilikan ladang ganja sebanyak 77 batang dikebun sawit miliknya di Desa Ie Mameh, Kecamatan Kuala Batee, Abdya.

Selain penemuan ladang ganja, milik tersangka JYB, Satres Narkoba juga mengamankan narkotika jenis sabu sebanyak empat paket dengan berat 0,64 gram, siap edar yang disimpan didalam tas dirumahnya saat dilakukan pengeledahan, serta satu unit Hp merk nokia sebagai barang bukti.

“Penangkapan tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat kemudian dilakukan pengintaian terhadap tersangka JYB, setalah dilakukan penangkapan kemudian di interogasi, dan atas pengakuannya pihak Satres Narkoba langsung menuju ke TKP untuk memusnahkan ladang ganja dengan mencabut kemudian diamankan ke Mapolres guna penyidikan lebih lanjut,” jelas Kapolres. Jumat (14/2).

Lanjut Kapolres, Atas dasar kepemilikan ladang ganja dan empat paket sabu, JYB dijerat pasal 111 ayat (2) Sub Pasal 112 ayat (1) Sub Pasal 114 ayat (1) undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Setelah dilakukan proses penyidikan dan pengembangan kasus ini, berkas perkara tersangka akan dilimpahkan ke JPU untuk proses ketetapan hukum dan pertanggung jawaban perbuatannya.

“Kita akan terus melakukan upaya dan pencegahan penyalahgunaan narkoba di Abdya, dan jangan pernah menyentuh barang haram tersebut, cepat atau lambat pasti akan kedapatan dan diproses secara hukum yang berlaku,” tegas Kapolres Abdya.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *