Miftahul Huda Purwodadi Adakan PERSAMI

Kegiatan Persami

Reporter : Muhyidin

Purwodadi, Suara Indonesia-News.Com – Bertempat dilapangan desa Kuripan atau biasa disebut Stadion lama ini SMA Miftahul Huda Purwodadi adakan kegiatan Pra Pelantikan Bantara dan Pelantikan Dewan Penggalang MTS Miftahul Huda Purwodadi. Minggu (20/03).

Kegiatan ini diikuti oleh 160 peserta dari Penggalang kelas VIII MTS dan Penegak kelas X SMA Miftahul Huda. Kegiatan dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan ( Ka.Mabigus ) SMA Miftahul huda, dalam sambutannya Kak Sujud,S.Pd berpesan kepada peserta agar selalu menjaga tingkah laku dan sopan santun dilingkungan perkemahan, jaga diri masing-masing dalam berkegiatan dan utamakan keselamatan. Kegiatan dalam bentuk perkemahan ini akan berlangsung selama dua hari yaitu sabtu s.d minggu.

Pada malam hari dilaksanakan upacara unggun sebagai ciri khas dalam kegiatan pramuka. Dalam upacara unggun ini bertindak sebagai pembina upacara adalah kak Kadis Wijayanto yang juga pembina satuan ambalan.

“Adik-adik sekalian, ikuti kegiatan ini dengan rasa gembira dan didasari dengan kedisiplinan tinggi serta penuh tanggung jawab. Untuk kakak-kakak panitia bimbinglah adik-adiknya dengan penuh rasa sayang sehingga timbul rasa kekeluargaan diperkemahan ini dan semoga perkemahan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan suatau apapun hingga selelsai nanti.“Ujarnya.

Upacara unggun diakhiri dengan penampilan pentas seni dari peserta perkemahan. Tidak hanya unggun, dalam perkemahan ini juga ada beberapa kegiatan seperti jelajah malam, senam pagi, dan lainnya.

“Kegiatan ini alhamdulilah dapat berjalan dengan lancar dari ketika upacara pembukaan tadi hingga malam upacara unggun ini tidak ada kendala yang berarti dan semua kendala yang terjadi masih dapat kami tangani.” Ujar kak Aria Ananta selaku Pradana Putra.

Dalam kegiatan ini berkesempatan hadir untuk meninjau kegiatan dari anggota Dewan Kerja Cabang Grobogan Bidang Pengabdian Masyarakat yaitu kak Yogi Prasetyo dan Kak Jarot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here