Meski Dicaci Maki, Menpora Tak Akan Cabut SK Pembekuan PSSI

oleh -173 views
Imam Nahrawi, Menpora

KOTA BATU, Suara Indonesia-News.Com –  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tak akan mencabut surat keputusan (SK) pembekuan PSSI dalam waktu dekat meski banyak  orang mencaci makinya.  Hal tersebut dikatakan Imam dalam jumpa Pers pada acara Pembukaan training Camp AQUADNS 2015, di hotel Agro kusuma  Kota Batu, Kamis (8/10)

Menteri asal Jawa Timur ini, mengaku sampai saat ini belum ada isyarat untuk mencabut  surat keputusan pembekuan PSSI meski banyak desakan agar  SK itu di cabut.

“Meskipun  ada tekanan agar Menpora segera  mencabut SK pembekuan   PSSI, bagi kami  itu bukanlah suatu solusi. Yang tepat adalah pembenahan total persepakbolaan Indonesia, untuk kemajuan bangsa dan Negara” kata Imam.

Menurutnya, sekarang ini  sudah waktunya untuk melakukan pembenahan demi masa depan sepak bola, bukan sepak bola jadi ajang kepentingan poltik.

“Sepak bola harus bebas dari unsur politik, sepak bola harus bebas dalam pengaturan skor, wasit harus bersikap jujur dan adil dalam memimpin suatu pertandingan “ ungkap dia.

Ia juga menyadari, dengan pembekuan itu banyak yang benci terhadap dirinya, namum imam mengaku tidak menjadi masalah yang terpenting persepakbolaan Indonesia dari tahun ketahun akan lebih maju, targetnya 2017 Indonesia  menjadi macan Asia.

“Kami dibenci tapi kami tidak akan membenci,  karena niatan kami adalah benar demi kemajuan sepak bola yang telah merakyat dan menjadi hiburan rakyat. Untuk itu perlu digalakan mulai dari desa-desa hingga kota-kota, dengan harapan untuk mencari bibit-bibit yang potesial demi kemajuan bangsa” Ungkapnya. (Adi Wiyono).

Tinggalkan Balasan