Meriahnya Opening Porprov Jatim 2022 di Jember

oleh -158 views
Foto: Bupati Jember Hendy Siswanto membawakan lagu berjudul Watu Ulo dengan diiringi 1.500 penari latar. (Foto: Guntur Rahmatullah/SI)

JEMBER, Minggu (26/06/2022) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Jember berhasil menyelenggarakan opening ceremony Porprov Jawa Timur 2022 dengan sangat meriah.

Acara yang berlangsung di Jember Sport Garden (JSG) ini menghadirkan beragam jenis hiburan mulai dari konser musik, tari, hingga marching band.

Acara dibuka dengan penampilan Wandra, penyanyi dangdut asal Banyuwangi. Ia membawakan berbagai lagu berbahasa osing, bahasa lokal Banyuwangi.

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Vita Alvia, penyanyi dangdut kelahiran Banyuwangi.

Selain dua penyanyi di atas, Opening Ceremony Porprov Jatim ini juga menghadirkan penyanyi Nowela Mikhelia, grup musik Linkrafin serta grund band Kotak.

Kemeriahan opening Porprov Jatim ini dihadiri lebih dari 20.000 orang, dan membuktikan bahwa masyarakat sangat haus dengan hiburan usai 2 tahun di rumah saja karena pandemi.

Usai penampilan Vita Alvia, sebanyak 1500 ibu-ibu senam Perwosi mengiringi Bupati Jember Hendy Siswanto menyanyi lagu Watu Ulo.

Ada juga penampilan tari khas daerah dari 34 Kabupaten dan Kota yang mengikuti Porprov ini.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Porprov Jatim ini diikuti oleh 14.486 orang baik atlet maupun official, dengan 47 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Ia meminta para atlet agar bertanding dengan penuh sportivitas.

“Dengan memohon ridho Allah SWT, Pekan Olahraga Provinsi ke 7 Jawa Timur, saya nyatakan resmi dimulai,” ucap Khofifah meresmikan Porprov Jatim ini.

Untuk diketahui, Porprov ini dilaksanakan mulai 25 Juni hingga 3 Juli 2022 terdapat 47 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Sebanyak 18 cabor pertandingannya dilaksanakan di Kabupaten Jember, 14 cabor di Kabupaten Lumajang, 11 cabor di Kabupaten Situbondo dan 7 cabor di Kabupaten Bondowoso.

“Kita berharap dari Porprov Jatim ini akan terlahir para atlet berprestasi tingkat nasional dan kita dukung terus hingga berprestasi tingkat dunia,” pesan Gubernur Khofifah.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto menghaturkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si yang telah menunjuk Kabupaten Jember menjadi tuan rumah pembukaan ajang olahraga terbesar di Jawa Timur.

“Dua tahun kita di rumah saja karena Covid-19, saat ini Jember sudah memasuki masa endemi, dan acara Opening Ceremony ini menjadi awal kebangkitan Jember ke depannya, Jember yang berprestasi serta Jember yang sejahtera masyarakatnya. Mari kita sukseskan bersama Porprov Jatim 2022 ini sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi,” ucap Bupati Hendy Siswanto.

Bupati Hendy menyatakan siap untuk ditunjuk lagi untuk menyelenggarakan even tingkat nasional maupun internasional ke depannya.

Selain itu, Bupati Hendy mengajak seluruh warganya untuk mendukung atlet-atlet Jember dengan menonton langsung dan memberikan motivasi dukungan dalam setiap pertandingannya.

“Wujudkan Jember Juara,” pungkasnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Romla

Tinggalkan Balasan