Meriahkan Event Sail Nias, BPJS Kesehatan Hadir di Wonderful Nias Expo Tahun 2019

oleh -232 views
Foto bersama di stand pameran BPJS Kesehatan di acara SAIL Nias.

NIAS SELATAN, Sabtu (14/9/2019) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka ikut memeriahkan kegiatan Sail Nias Tahun 2019, BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli ikut serta dalam kegiatan Wonderful Nias Expo, yang dilaksanakan dari tanggal 11 – 14 September 2019.

Kegiatan ini sebagai ajang pengenalan destinasi wisata kepada peserta Pameran dan stakeholder guna menambah literasi objek wisata, serta memperkenalkan instansi-instansi yang ada di Kepulauan Nias.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Harry Nurdiansyah menyampaikan, bahwa keikutsertaan BPJS Kesehatan dalam pameran ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan mengakomudir kebutuhan pengunjung akan informasi dan pelayanan JKN-KIS.

“Kehadiran BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli dalam kegiatan Sail Nias Tahun 2019, khususnya Wonderful Nias Expo Tahun 2019 merupakan wujud kepedulian kami bagi perkembangan Pulau Nias yang sedang menggelar acara Nasional,” kata orang nomor satu di BPJS Kesehatan Se-Kepulauan Nias itu.

Ia juga mengatakan bahwa ini merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Pulau Nias, yang telah dipercaya menjadi tuan rumah pagelaran akbar dibidang pariwisata dikancah internasional.

“Dalam kegiatan ini, kami menjalankan fungsi pelayanan JKN-KIS bagi para pengunjung atau wisatawan,” tuturnya.

Lebihlanjut beliau menyampaikan bahwa kehadiran BPJS Kesehatan bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan JKN-KIS selama pagelaran Sail Nias berlangsung.

“Kami menyambut baik antusias pengunjung dalam stand BPJS Kesehatan, yang rata-rata mencapai 150 orang perharinya. Kebanyakan pengunjung yang datang melakukan perubahan data dan mendapatkan informasi JKN-KIS. Tak lupa kami mengajak peserta untuk mendownload aplikasi Mobile JKN, yang dirancang khusus untuk memudahkan peserta JKN-KIS yang membutuhkan pelayanan tanpa harus datang kekantor BPJS Kesehatan,” terangnya.

Dalam pameran ini, BPJS Kesehatan menjalankan fungsi pendaftaran peserta, perubahan data peserta, pemberian layanan informasi, pengaduan, edukasi, pembayaran iuran JKN-KIS, dan memperkenalkan aplikasi Mobile JKN.

Desi Puspita, peserta JKN-KIS yang mengunjungi pameran, mengapresiasi kehadiran BPJS Kesehatan dalam acara Wonderful Nias Expo Tahun 2019.

“Kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran BPJS Kesehatan dalam acara ini. Pelayanan yang diberikan juga dapat menjawab kebutuhan peserta,” katanya

Meskipun harus rela menunggu antrian karena ramainya pengunjung, tetapi kata dia, hal itu tidak menghalang keramahan dan pelayanan prima yang diberikan oleh Petugas BPJS Kesehata.

“Saya berharap kegiatan semacam ini dapat diselenggarakan secara berkala di Pulau Nias dan kami juga berharap BPJS Kesehatan mengambil bagian dalam kegiatan tersebut, sehingga dapat memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan JKN-KIS,” tutupnya.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan