Merawat Mobil makin mudah dengan Aplikasi Wheelio dari XL

oleh -164 views

Reporter: Cahya

Surabaya, Senin (21/112016) suaraindonesia-news.com – XL bersama penyedia layanan GPS Foxlogger dan JayaTrack meluncurkan aplikasi Wheelio, aplikasi smartphone untuk melacak mobil sekaligus mendapat berbagai layanan untuk mobil. Peluncuran layanan ini merupakan salah satu bukti komitmen XL untuk melengkapi ekosistem layanan 4G.

“Dengan hadirnya koneksi 4G potensi pemanfaatannya bisa lebih luas lagi, kini kita tidak hanya bisa berkomunikasi dengan sesama manusia, namun sekarang juga bisa berkomuniikasi dengan things atau mesin, salah satunya mobil” Kata Arifa Febriyanti, Head of Internet of Things, XL.

Dengan layanan Wheelio, pelanggan kini dapat memantau lokasi dan pergerakan mobilnya, serta menyala/matikan starter mobil dari jauh, langsung melalui smartphone.

“Kami melihat pertumbuhan industri mobil yang pesat, serta makin maraknya trend sharing economy dimana banyak pemilik mobil yang meminjamkan mobilnya baik ke supir pribadi maupun supir taxi aplikasi, sehingga timbul kebutuhan untuk bisa terus memantau kemana mobilnya pergi” kata Aryabimo Harfiandi, sebagai IOT Product Manager.

Aryabimo menegaskan bahwa Wheelio ini bukan menjadi pesaing penyedia GPS lain, namun justru menjadi platform yang mempermudah penyedia device GPS dalam hal aplikasi maupun proses billing. Dari sisi pengguna juga cukup dengan satu aplikasi, nantinya bisa terhubung ke berbagai perangkat GPS, yang pada saat ini adalah Foxlogger dan IndoGPS.

Berbeda dari aplikasi tracker lain, Wheelio tidak hanya menghubungkan pelanggan dengan mobil, namun juga terhubung dengan layanan merchant seperti bengkel, cuci mobil, serta asuransi. Sehingga tidak hanya mempermudah user dalam memantau tapi juga merawat mobilnya.

“Saat ini kami sudah bekerja sama dengan Shop & Drive, kami terbuka bila ada merchant lain yang ingin bergabung, sehingga bersama-sama kita bisa semakin memudahkan pengguna dalam merawat mobilnya.” Ujar Aryabimo Harfiandi.

Wheelio mengembangkan fitur yang menjawab kebutuhan pengguna sebagai pemilik mobil dalam menjaga dan merawat mobilnya.

*Live Tracking

Berfungsi memantau posisi kendaraan yang terpasang perangkat GPS secara real-time.

*Report

Memberikan informasi penggunaan kendaraan pada rentang waktu tertentu.

*Immobile

Menon-aktifkan/mengaktifkan starter mobil.

*Maintenance Reminder

Pengingat untuk melakukan servis atau perpanjangan STNK mobil.

*Merchant Benefit

Mendapatkan promo, loyalty program, dan benefit lain dari merchant penyedia layanan mobil.

Wheelio saat ini bisa didapatkan dengan mengunduh aplikasi langsung dari Google Play Store serta membeli perangkat JayaTrack atau Foxlogger di dealer-dealer atau bengkel terdekat di kota Surabaya, Semarang, Purwokerto, Bandung, Yogyakarta, dan Bali. Dengan harga Rp 999,000, pelanggan akan mendapat perangkat GPS, Jasa Instalasi, SIM Card Postpaid XL dengan Paket Data 6 Bulan, selanjutnya Biaya Subscription bulan ke 7 dan seterusnya sebesar Rp 69,000 (termasuk PPN 10%) per Bulan. Pembayarannya pun semakin mudah dapat dipotong dari nomor Prepaid yang Pelanggan gunakan di Smartphone yang terinstal aplikasi monitoring Wheelio.

Wheelio merupakan salah satu langkah XL dalam mengembangkan ekosistem Internet of Things di Indonesia. “Kami sadar bahwa sekarang ini untuk memberikan kemudahan dan manfaat yang lebih ke pengguna, tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri lagi. harus terbuka untuk mengembangkan ekosistem dan bekerja sama dengan berbagai stakeholder, itulah mengapa Wheelio tidak hanya berpartner dengan penyedia GPS lain, tapi juga dengan merchant-merchant, dan bersama-sama fokus untuk memberikan kemudahan bagi pengguna,” ujar Arifa Febriyanti.

Tinggalkan Balasan