Merasa Suratnya Tidak Direspon Dinkes Dengan Baik, Warga Desa Saseel Ancam Akan Demo

oleh -172 views
Siti Munawaroh saat berangkat ketempat tugas baru (Sadulang, red) dan di halangi warga untuk tidak berangkat

Sumenep, suaraindonesia-news.com – Kasus dipindah tugaskannya Bidan Siti Munawaroh dari Desa Saseel ke Desa Sadulang, Kecamatan Sapeken, Sumenep, Madura, Jawa Timur ternyata masih berbuntut panjang.

Buktinya, sebanyak 620 warga Desa Saseel, berencana akan melakukan aksi unjukrasa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat usai lebaran nanti.

“Selesai lebaran masyarakat Desa Saseel akan melakukan aksi unjuk rasa ke Puskesmas Sapeken, karena masyarakat merasa surat yang sudah dikirim ke Dinkes Sumenep tidak mendapatkan respon bahkan hingga saat ini belum ada kabar,”kata salah satu tokoh warga Desa Saseel yang meminta namnya tidak usah dicantumkan saat mendatangi kantor Biro Suara Indonesia Sumenep yang di temani beberapa warga lainnya, Jumat (24/6/2016).

Menurutnya, masyarakat mearasa kecewa karena tidak ada keseriusan dari Dinkes Sumenep, sehingga masyarakat menilai permasalahan tersebut di duga memang ada kesengajaan dinas setempat.

“Masyarakat menilai dibelakang masalah ini kuat dugaan memang ada yang tidak beres, karena faktor kedekatan husus dari bidan pengganti yang baru masuk,” ujarnya.

Warga menilai, Siti panggilan akrab Siti Munawaroh memiliki etos kerja yang bagus dan bekerja dengan profesional. Dari itu mengingat kinerjanya yang dinilai sangat bagus serta kebaikannyai terhadap masyarakat Saseel, sehingga warga menahan dan meminta agar yang bersangkutan tetap ditugaskan di Desa Saseel.

Sementara Kasubag Kepegawaian Dinkes Sumenep, H. Nur Insan saat di hubungi melalui hand phone genggamnya dan whatsApp pribadinya enggan memberikan tanggapan hinnga berita ini di tulis.

Sebelumnya, masyarakat Desa Saseel menandatangani surat pernyataan bersama dan kemudian dikirim ke dinas kesehatan setempat.

Adapun surat yang dikirim warga Desa Saseel ke kantor Dinas Kesehatan Sumenep berisi, permintaan kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk mengkaji ulang surat mutasi kerja atas nama Siti Munawaroh, kemudian meminta kepala dinas menetapkan kembali yang bersangkutan untuk tetap bertugas di Desa Saseel. Terakhir, mengingat dan menimbang bahwa masyarakat Desa Saseel sebagian besar merasa puas dengan kinerja dan profesionalisme kerja dari bidan tersebut.

Sementara surat pernyataan yang mereka tanda tangani bersama tersebut berisi tiga poin, diantaranya, meminta dengan hormat agar pemerintah Desa Saseel, mempertahankan Bidan Desa atas nama Siti Munawaroh, untuk tetap bertugas di Desa Saseel, meminta dengan hormat agar pemerintah Desa Saseel, mendukung upaya masyarakat untuk menempatkan kembali bidan tersebut bertugas di Desa Saseel, Kecamatan Sapeken. Kemudian mengingat dan menimbang bahwa masyarakat Desa Saseel sebagian besar merasa puas dengan kinerja dan profesionalisme dari bidan tersebut.(Za).

Tinggalkan Balasan