Menyongsong Visit Sumenep 2018, Rutan Kelas ll B Laonching Batik Andalan

Reporter: Sar

SUMENEP, Rabu (15/3/2017) suaraindonesia-news.com – Untuk menyongsong Visit Sumenep 2018, Rutan kelas ll B Sumenep, Madura, Jawa Timur Loncing Bermacam motif Batik yang Bekerja sama dengan Centeng Kuning.

Karutan kelas ll B Sumenep Ketut Akbar Harry Achjar, mengatakan, untuk menghadapi Visit Sumenep 2018 pihaknya bekerja sama dengan pengusaha muda Centeng Kuning dalam membina warga binaan mau memunculkan kreatifitas warga binaan dalam bentuk batik.

“Aa Alhamdulillah kehadiran pengusaha muda mas Didik Canteng Kuning dalam hal ini sangat membantu mau melatih warga binaan dan membina sampai membuat batik semaksimal mungkin sesuai sepeknya. Jadi ilmu Centeng Kuning sudah tersalurkan,” tutur Akbar, Rabu (15/3/17)

Menurutnya, Motif batik Yang siap Di pasarkan saat ini motif Batik kuda laut, motif Bunga surga, motif kuda terbang, motif Anak Durhaka, motif putri duyung, motif Rindu terlarang, dan motif Ayam Begisar, semua Motif Batik ini punya makna tersendiri.

Lanjut Akbar, Kedepan Sistem membina warga binaan rutan Sumenep dalam pembuatan batik dengan centeng kuning bisa langgeng dan berkesinambungan sehingga bisa memunculkan motif Batik yang berkwalitas Batik Maskotnya Sumenep.

“Dalam pemasaranpun kami tetep bekerja sama dengan Centeng Kuning, dan akan terus melakukan pembinaan agar karya karya kreatif warga binaan dalam membatik untuk menyungsong Visit Sumenep 2018 sukses,” imbuhnya

Sementara Pengusaha muda Centeng Kuning, Didik mengapreseasi kreatifitas warga binaan rutan Sumenep.

“Saya sangat apreseasi kreatifitas warga binaan rutan kelas llB ini, dan hasil membatik sanngat bagus. Saya akan terus mendukung dan melatih warga binaan agar nantinya hasil karya membatik mereka berkwalitas,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here