Menyerang Anggota Polisi, ODGJ Di Door

oleh -22 views
Ilustrasi

SITUBONDO, Selasa (20/10/2020) suaraindonesia-news.com – Menyerang anggota Polres Situbondo Jawa Timur, terduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) asal Surabaya akhirnya ditembak. Akibat terkena tembakan dibagian pinggang dan perut sebelah kiri, ODGJ yang bernama Kadek Erik Aditya Utama (21) dilarikan ke Puskesmas Bungatan untuk mendapatkan perawatan medis.

Namun sayang, nyawa Kadek tidak dapat diselamatkan. Sesampainya di Puskesmas Bungatan Kadek menghembuskan nafas terakhirnya.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Saat anggota polisi berinisial D, berada di ruang resepsionis hotel Papin yang berlokasi di sekitar pantai wisata Pasir Putih, tiba tiba ODGJ tersebut datang dan langsung menyerang.

Tahu begitu, D berusaha yang menjadi sasaran itu kemudian menghindar dan berlari keluar dari dalam hotel. Namun si ODGJ yang diduga sudah naik pitam langsung mengejarnya dan melakukan pemukulan dengan menggunakan tangan kosong.

Merasa terdesak, D kemudian mencabut pistolnya dan memberikan dua tembakan peringatan ke udara. Namun apa yang terjadi, bukannya takut dan berhenti, si ODGJ malah berusaha merebut senjata api tersebut dari tangan D.

Tak mau mendapat resiko, D kemudian meletupkan dua tembakan yang mengenai pinggang kiri dan perut bagian bawah kiri si ODGJ hingga akhirnya ambruk bersimbah darah.

Melihat kejadian tersebut, warga segera melarikan korban ke puskesmas Bungatan.

Kapolsek Bungatan, AKP Hasan Bisri membenarkan adanya insiden penembakan tersebut.

“Kejadiannya sekitar pukul 03.00 pagi. Saat itu korban datang langsung mengamuk dengan membabi buta kepada pelaku. Karena terdesak pelaku mengambil tindakan dengan melepas tembakan. Korban meninggal di Puskesmas,” kata mantan Kapolsek Kota Situbondo.

Reporter : Ugik
Editor : Amin
Publiser : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *