Menyemarakkan Syiar Bulan Suci Ramadhan 1436 M, Pemkab Abdya Bentuk Tim Safari

oleh

Blang pidie-Abdya, Suara Indonesia-News .Com – Ketika memasuki bulan Suci ramadhan, kegiatan safari merupakan suatu aktifitas tahunan yang rutin diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten aceh barat daya, Pada bulan suci ramadhan 1436 H  kegiatan ini bukan yang  pertama kali dilaksanakan oleh   intansi terkait selasa (23/6/2015).

Pada hari(malamnya) pertama tanggal 24 juni 2015 tersebut, ada tiga  mesjid sebagai  tujuan  tempat pelaksanaan safari, salah satunya adalah Mesjid Asy-Syarif gampong pante rakyat kecamatan babahrot,mesjid At,Taqwa gampong alue padee kecamatan kuala batee dan mesjid  jamik gampong jeumpa barat.

Untuk pelaksanaan safari ramdhan selanjut nya malam kedua tanggal 25 juni 2015, di mesjid baitul adhim pasar balang pidie kecamatan blang pidie, Mesjid Al iman gampong pulau kayu kecamatan susoh dan mesjid nurul yaqin gampong lhang kecamatan setia dan untuk malam ketiga tanggal 26 juni 201 malam akhir safari di Mesjid jamik gampong merandeh kecamatan lembah sabil , Mesjid at,Taqwa gampong keudai kecamatan manggeng,mesjid An Nurussadiq gampong ilhob kecamatan tangan-tangan.

Peserta tim lainnya adalah Bupati abdya Ir.Jufri Hasanuddin.MM ,Wakil bupati Erwanto.SE,MA, ketua DPRK Zulkifli Isa,Kapolres ,AKBP Hairajadi,SH,Dandim 0110 Letkol Inf Suhartono ,kajari blang pidie Umar Z,MH,Plt(sekda) Drs.Thamrin,dan seluruh SKPK di jajaran setdakab.

Sebagai Penceramah yang memberikan tausyiah yang ikut dalam Tim safari Ramadhan, adalah untuk malam pertama Tgk.H.Armisli,H.Roni haidi Lc dan tgk. junaidi abdullah,dan malam kedua tgk.Abdurahman Badar,tgk Musliadi Rasyid,dan tgk Azhar Hasan.untuk malam ketiga(Terakhir) safari ramadhan Drs.H.Marnus,tgk,M.Slamet dan tgk.M.Dahlan.

Sebagai tuan rumah pada acara  safari ramadhan lansung di fasilitasi oleh Sekretariat kantor camat di sembilan kecamatan dalam kabupaten aceh barat daya.

Sementara itu kadis syariat islam Mukhtaruddin,Sag Saat di konfirmasi oleh  sejumlah wartawan di ruang kerjanya mengatakan .Banyak manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan safari ramadhan ini, antara lain bahwa Safari Ramadhan dapat menjadi  ajang silaturrahmi dan saling kenal mengenal lebih jauh, dalam hal ini antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya. Disamping itu juga safari Ramadan juga dapat menjadi wadah yang sangat bermanfaat bagi upaya-upaya perbaikan ummat di masa depan.

Selain sebagai wadah silaturrahmi, kegiatan Safari Ramadhan juga menjadi media penyampaian informasi bagi Pemerintah Daerah kepada masyarakat, demikian juga sebaliknya sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat.jelasnya singkat (N).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *