Menyatu Dalam Secangkir Kopi Tuk Majukan Negeri

Suasana kebersamaan berbagai komunitas saat ngobrol santai tentang negeri. (Foto: Guntur Rahmatullah/ Suara Indonesia News)

JEMBER, Rabu (7/2/2018) suaraindonesia-news.com – Berbagai macam komunitas, mulai dari penggemar iwan fals, pemerhati sosial kemasyarakatan, konsorsium keadilan dan kedamaian serta sederet penggemar kopi melebur menjadi satu dalam suara merdu penyanyi yang mendendangkan balada rakyat kecil yang tak mau diperbudak penguasa, tak mau pusing dengan retorika perpolitikan yang penuh sandiwara.

Mereka terlihat santai tapi serius membincangkan kondisi sosial masyarakat negeri ini yang dikemas dalam diskusi kecil sambil nyruput kopi di warung koaronesia.

“Kopi mempertemukan kita, untuk mengobrol inpirasi, ngopi (baca: ngobrol inspirasi),” kata Alfan, koordinator kesenian Karang Taruna lingkungan Condro, Kelurahan Jember Kidul, Kec. Kaliwates, Jember.

Warna-warni rasa secangkir kopi mulai dari robusta yang identik dengan lembut, tidak masam dengan aroma yang tidak terlalu kuat berlawanan dengan arabica yang lebih kuat, masam dan beraroma kuat semakin menambah semaraknya suasana perbincangan para komunitas yang hadir malam itu, Selasa (6/2/2018).

Baca Juga: Polres Jember Gelar Pelatihan Pra Operasi Praja Semeru 

Pemilik warung yang menggagas ngumpul bareng ini, Fendi Triono mengatakan berbagai komunitas yang berbeda ini tak ubahnya berbagai perbedaan yang mempunyai satu tujuan mulia untuk memajukan negeri, selaras dengan semboyan negeri ini, Bhinneka Tunggal Ika.

“Intinya bagaimana kita bersinergi dari sekian perbedaan ini untuk membangun masyarakat kita sendiri, dengan berbagai kemampuan yang dimiliki,” kata Fendi.

Selanjutnya Fendi akan merencanakan pertemuan rutin seperti ini, untuk lebih berguna bagi negeri.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here