Menyambut Visit 2018, Camat Raas Siapkan Wisata Bahari

Suasana Pulau Raas di Sore Hari

Reporter : Suryadi

SUMENEP, Kamis (30/3/2017) suaraindonesia-news.com – menyongsong visit 2018 kabupaten Sumenep, camat Raas Darussalam mulai berbenah agar Raas juga menjadi tujuan wisatawan. Salah satunya adalah dengan mengagas wisata bahari Raas Island.

“Iya, kita akan mulai berbenah, biar tidak hanya jadi penonton,” ungkapnya ketika di wawancarai suaraindonesia-news.com, Kamis (30/3/2017).

Menurutnya, potensi wisata di raas sangatlah potensial. Banyak pulau-pulau kecil yang indah dengan pasir dan lautnya yang bersih.

“Nanti kita siapkan perahu nelayan yang pada siang hari tidak beroperasi untuk jadi alat transportasi mengantarkan para pelancong ke pulau-pulau tersebut,” tegas pak Darus dengan penuh optimis.

Saat ini, di Raas memang banyak pulau yang tidak berpenghuni dan memiliki keindahan pantai yang menakjubkan, seperti pulau saro’, kemudi, dan pulau lainnya juga seperti pulau kalosot, talango tengah dan lainnya.

Namun, meski begitu pulau-pulau tersebut belum dikelola dengan baik. Sehingga tidak mampu meningkatkan perkenomian yang ada.

Melalui program tersebut camat Raas berharap nantinya orang Raas yang ada dibali dapat membawa turis dari mancanegara untuk berwisata ke Raas.

“Di bali kan banyak orang Raas, jadi kita harapkan dapat membantu program ini,” tutup Darussalam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here