Menuju Bebas Korupsi, Kapolres Blora Gelar Sidak di Satuan Fungsi

oleh -79 views
Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, SIK saat sidak di Ruang Pelayanan Publik Satuan Fungsi Ruang SKCK Polres Blora. Selasa (17/3/2020).

BLORA, Selasa (17/03/2020) suaraindonesia-news.com – Kapolres Blora Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ferry Irawan, S.I.K, menyampaikan bahwa Polres Blora Kabupaten Blora, Jawa Tengah mengajak anggotanya menuju bebas korupsi dalam pengecekan langsung inpeksi mendadak (sidak) di satuan fungsi polres Blora guna memastikan mekanisme pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, melakukan pengecekan sidak di ruang pelayanan publik pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Dalam hal ini pihaknya melaksanakan upaya peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat polres Blora menuju wilayah bebas korupsi.

“Rekan Rekan wartawan dan Media bisa melihat dan menyaksikan sendiri bahwa kita tanyakan langsung kepada masyarakat, Kita Polres Blora berusaha 1000% dari hatinurani yang paling dalam, kita Polres Blora menuju wilayah bebas dari korupsi,” Cetusnya.

Dalam giat sidak tersebut Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, meninjau langsung teknis layanan SKCK di Satuan fungsi Intelkam Polres Blora secara menyeluruh. Diawali dari peninjauan sarana yang ruang laktasi dan prasarana umum lainnya.

AKBP Ferry Irawan mengimbau agar para mengurus SKCK sendiri, tanpa melalui calo dan adapun biayanya adalah sebesar tiga puluh ribu rupiah. Ia juga mengatakan, jika ditemukan penyimpangan pungutan liar dari petugas kepolisian, terutama dalam pelayanan SKCK untuk melaporkan kepada Kapolres agar ditindak lanjuti.

“Biaya pengurusan SKCK sesuai PNBP sebesar tigapuluh ribu rupiah,” ucap Kapolres Blora.

Sementara Bersamaan hal tersebut salah satu Pengurus SKCK ketika dikonfirmasi Muhamad Kelinda asal kelurahan Jenar, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah mengatakan bahwa dirinya mengurus Surat SKCK akan digunakan melamar pekerjaan.

“Pelayanan dalam proses pengurusannya baik dan bagus, kami tidak merasakan dipersulit dalam membuat surat SKCK,” pungkasnya

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *