Menteri Susi Minta Bakamla RI Terus Tingkatkan Perannya di Laut

oleh -156 views
Mentri Susu saat menghadiri acara HUT ke-44 Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), di Pantai Depok, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (21/5/2017).

Reporter: Adr

YOGYAKARTA, Minggu (21/5/2017) suaraindonesia-news.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Dr. Susi Pudjiastuti meminta agar Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) terus meningkatkan perannya di laut demi kesejahteraan seluruh masyarakat nelayan Indonesia.

Permintaan tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara HUT ke-44 Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), di Pantai Depok, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (21/5/2017).

Menurut Menteri Susi, para nelayan akan kesulitan untuk melakukan aktivitasnya di laut, karena kendala berkurangnya ikan yang ke tepian. Ikan sudah habis dipanen oleh perusahaan-perusahaan luar negeri yang memasang jaring di laut.

Karenanya, Menteri yang akrab dengan panggilan Bu Susi ini meminta kepada seluruh instansi keamanan laut termasuk di dalamnya ada Bakamla RI untuk terus berperan aktif dalam penegakkan hukum di laut.

“Diminta keterlibatan TNI AL, Bakamla RI, PSDKP untuk membantu terkait Fish Aggregative Device (FAD), dengan menghancurkan jaring-jaring yang dibuat banyak perusahaan tak bertanggung jawab yang dipasang untuk menjerat dan menghalangi ikan dan lobster untuk bergerak menuju tepian,” pintanya di hadapan Kabakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo beserta seluruh undangan lainnya.

Selain Kabakamla RI, turut hadir pada acara tersebut antara lain: Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta KGPAA. Paku Alam X, Ketua Umum DPP HNSI Mayjen TNI Mar (Purn) Dr. Yusuf Solichien Martadiningrat, M.B.A., Ph.D., Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, para Forkominda DIY, serta sejumlah undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan