Menpora: Mahasiswa dan Pemuda Harus Tetap Pada Jalurnya

Menteri Pemuda dan Olahraga (MENPORA) RI, Imam Nahrawi

Reporter: Hasan

Surabaya, Minggu (29/1/2017) suaraindonesia-news.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (MENPORA) Republik Indonesia Imam Nahrawi mengahadiri acara pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Surabaya di Balai Pemuda Kota Surabaya, hari ini Minggu (29/01/2017).

Dalam acara ini Menpora diberi kesempatan Orasi Kebangsaan, dalam pernyataannya beliau mengingatkan kembali kepada Mahasiswa untuk selalu menjaga keharmonisan keumatan, dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari gangguan manapun.

“Kita bersama pemuda dan mahasiswa untuk selalu menjaga harmonisasi, agar kedamain bisa dirasakan oleh bangsa ini secara menyeluruh”. Ungkapnya

Selain itu Menpora berharap agar PMII selalu teguh dalam menjalankan nilai-nilai Ahlus sunnah wal jama’ah atau ASWAJA, sehingga dalam pergerakan tetap pada jalurnya, yang dalam arti lain tetap komitmen menjalankan dakwah islam sebagaimana yang dilakukan oleh ulama terdahulu.

“Jaga komitmen, jaga profesionalisme, gali pontensi sekuatnya, agar tetap on the rack dalam mengamalkan kebaikan,” Lanjutnya

Menurutnya, semua organisasi tidaklah sempurna, namun tentu kita tidak henti-hentinya memperbaiki, karena dalam berorganisasi itu semakin besar, maka ujiannya pun akan semakin besar pula, dan disinilah kita dihadapkan pada persoalan yang kadang tidak disangka namun dengan modal potensi yang memadai sehingga akan mudah mengatasinya.

“Dengan pelantikan Pimpinan Cabang PMII Kota Surabaya yang bertemakan “Lir Ilir” Kader Bangsa, sungguh tepat sekali dan membuktikan bahwa kita harus mawas diri, dan saling membangun serta menyadarkan satu organisasi ke organisasi lain dan satu individu ke individu lainnya dan persatuan dan kesatuan tidak hanya menjadi simbol dan slogan saja tapi benar-benar terealisasi,” Kata Imam Nahrawi disela orasi kebangsaannya.

Dalam acara ini, Menpora RI juga tidak lupa untuk membaca Puisi Karya D. Zawawi Imron yang notabeni asli Sumenep, Madura, yang dalam puisinya bejudul “IBU” yang langsung disaksikan oleh penciptanya yang juga menghadiri acara pelantikan tersebut bersama alumni dan Kader PMII Cabang Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here