Menparekraf Sandi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Kemasan Bagi Pelaku UMKM Sumenep

oleh -139 Dilihat
Foto: Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Kemasan bagi Pelaku UMKM di Sumenep oleh Menparekraf Sandi didampingi Bupati Fauzi. (Foto: Sya/SI)

SUMENEP, Selasa (24/05/2022) suaraindonesia-news.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan rumah kemasan bagi pelaku UMKM Sumenep.

Peresmian ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Mas Menteri Sandi yang didampingi Bupati Sumenep Achmad Fauzi, bertempat di Taman Tajamara Sumenep. Selasa, 24 Mei 2022.

Adanya fasilitas Halal HUB dan Rumah Kemasan bagi pelaku UMKM tersebut bertujuan untuk meningkatkan perkembangan ekonomi kreatif di Kota Keris.

“Dengan adanya fasilitas gedung UMKM Halal HUB dan Rumah Produksi ini semoga membawa berkah. Amin,” ucap Menparekraf Sandi di Sumenep.

Fasilitas gedung UMKM Halal HUB dan Rumah Produksi tersebut juga diharapkan Sandi bisa menambah lapangan kerja serta menghasilkan produk-produk unggulan yang bisa bersaing di kancah nasional.

“Semoga ruang-ruang kreatif ini bisa melahirkan ide-ide dan inovasi baru bagi Indonesia yang sejahtera adil dan makmul, baldatun tayyibatun warabbun ghafur,” harapnya.

Baca Juga: Kunker ke Kota Keris, Sandiaga Uno Pantau Produk UMKM Unggulan Sumenep

Menparekraf Sandi Akan Jadikan Destinasi Wisata Sumenep Unggulan Indonesia

Menparekraf Sandi Sebut Kabupaten Sumenep Telah Melewati Uji PMK3I

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengucapkan banyak terimakasih kepada Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno yang telah meluangkan waktunya hadir ke Kabupaten Sumenep.

“Dengan diresmikannya fasilitas Halal HUB dan Rumah Kemasan ini bisa menyelaraskan cita-cita kami untuk menjadikan UMKM go Internasional,” katanya

Sementara itu, Ceo Goorita Yuwono Wicaksono menyampaikan, fasilitas tersebut didirikan sebagai wujud nyata untuk mengkolaborasikan antara pemerintah, swasta maupun pebisnis dalam meningkatkan perekonomian Indonesia.

“Semoga dengan ini dapat memberikan efek yang lebih besar terhadap UMKM di Sumenep, sehingga menjadi UMKM berbasis global,” singkatnya.

Reporter : Sya
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan