Menjelang Pilkada, Bakesbangpol Sumenep Siapkan Agenda Strategis untuk Jaga Ketertiban dan Integrasi Masyarakat

oleh -11 views
Foto: Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Sumenep di Jl. Trunojoyo No. 141 Sumenep.

SUMENEP, Senin (24/06) suaraindonesia-news.com – Menyambut Pilkada yang semakin dekat, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah menyiapkan serangkaian agenda khusus dan strategis guna memastikan ketertiban dan integrasi masyarakat tetap terjaga.

Kepala Bakesbangpol Sumenep, Achmad Dzulkarnain, menekankan pentingnya stabilitas dan kesatuan dalam menghadapi proses demokrasi ini.

Agenda khusus tersebut mencakup berbagai kegiatan strategis, termasuk sosialisasi kepada pemilih pemula untuk memberikan pemahaman mendalam tentang pelaksanaan Pilkada.

“Kami akan bekerja sama dengan KPU, pihak keamanan, serta bagian pelaksana Pilkada, agar Pilkada bisa dilaksanakan dengan aman dan damai,” ujar Dzulkarnain saat dihubungi melalui telepon.

Koordinasi dengan pihak keamanan menjadi fokus utama untuk memastikan kondisi keamanan baik sebelum maupun sesudah Pilkada tetap kondusif. Dzulkarnain menjelaskan bahwa dengan langkah ini, masyarakat Sumenep tidak perlu merasa khawatir terkait kondisi keamanan selama pelaksanaan Pilkada.

Baca Juga: Kepala Disbudporapar Sumenep Optimis Target PAD Pariwisata 2024 Sebesar Rp 847 Juta Tercapai

Untuk mengantisipasi potensi konflik, Bakesbangpol telah menyiapkan tim intelijen yang akan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait.

“Kami akan memanfaatkan segala potensi yang ada untuk menjaga pelaksanaan Pilkada tetap aman. Kami memiliki tim intelijen yang akan bekerja sama dengan intelijen polres, kodim, serta BIN untuk mengantisipasi gangguan selama Pilkada pada 27 November 2024,” tegas Dzulkarnain.

Dengan langkah-langkah strategis ini, Dinas Bakesbangpol Sumenep berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan integrasi masyarakat, sehingga Pilkada dapat berlangsung dalam suasana yang damai dan aman.

Reporter: Ari
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan