Menjelang Penutupan, Baru Lima Balon Bupati Abdya Yang Mengembalikan Formulir Pendaftaran

Ketua DPC Partai Demokrat Abdya, Romi Syahputra

Reporter : Nazli MD

Blangpidie-Abdya, Suara Indonesia-News.Com – Tujuh bakal calon (balon) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) periode 2017-2022 yang telah mengambil formolir pendaftaran balon bupati di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten setempat hingga hari, Kamis (31/3) baru lima kandidat yang telah mengembalikan formulir pendaftaran.

Ketua DPC Demokrat Abdya, Romi Syahputra kepada sejumlah awak media, Kamis (31/3) siang menyebutkan, semenjak dibuka pendaftaran pada tanggal 24 Maret 2016 lalu hanya Razakna, Hasbi Saleh, Fakrudin, Akmal Ibrahim dan Muazam SE.MM yang sudah mengantarkan kembali berkas lamaran.

“Sedangkan untuk Said Syamsul Bahri dan Erwanto yang juga telah mengambil formulir hingga hari ini belum mengembalikan berkas lamaran,”ujar Romi.

Lebih lanjut Romi menegaskan, kedua bakal calon yang belum mengembalikan berkas lamaran tersebut mulai 1-4 April mendatang harus mengantarkan berkasnya langsung ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat di Banda Aceh,”Yang belum mengembalikan berkas mulai besok langsung ke DPD,”sebutnya.

Menurut Romi, pengembalian bagi bakal calon yang belum menyerahkan berkas tersebut ke DPD dikarenakan, tim verifikasi penyaringan DPC Demokrat Abdya pada Kamis, (31/3) malam  akan membawa berkas bakal calon yang telah mengembalikan ke DPD untuk diverifikasi.

Pada kesempatan itu, Romi juga menyebutkan, pendaftaran penjaringan bakal calon bupati yang kan bertarung pada Pemilikada 2017 mendatang akan ditutup pada tanggal 4 April mendatang.

”Setelah tim penyaringan DPC menerima berkas, selanjutnya tim penjaringan pusat akan mensurvei langsung bakal calon dan juga yang menetukan bakal calon yang akan diusung oleh Partai Demokrat,”pungkas Romi.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here